Pastikan Tidak Ada Kendala, Kapolres Semarang Cek Langsung Ranmor dan Senpi

image

Kab.Semarang,koranborgol.com - Kapolres Semarang, Polda Jateng AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H. melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor) dan Senpi (Senjata Api) dinas baik Satuan Fungsi, maupun Polsek jajaran yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Semarang, pada Senin (28/10/2021) pagi.

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan pengecekan kendaraan bermotor, baik dari satuan Fungsi maupun dari Polsek jajaran, hal ini untuk melihat kondisi dan kesiapan kendaraan bermotor anggota, sehingga nantinya siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Kapolres mengatakan, pengecekan terhadap kondisi dan kelengkapan Ranmor Dinas dan Senpi adalah hal penting yang harus dilakukan secara rutin berkala. Itu bermaksud agar dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam melayani masyarakat, polisi tidak mengalami kendala.

“Ranmor dinas dan Senpi merupakan perlengkapan yang penting dalam operasional anggota, oleh karenanya kondisi dan performa harus dipastikan dalam keadaan baik,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres mengatakan apabila keadaan Ranmor Dinas serta Senpi berfungsi dengan baik akan memberikan pengaruh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana segala tugas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat tanpa kendala.

“Intinya, jangan sampai tugas polisi terkendala karena kondisi Ranmor serta Senpi yang tidak normal. Itu akan menghambat dan pelayanan masyarakat tidak optimal,” imbuhnya. 

Terakhir, ia memberikan pesan kepada anggota untuk dapat menjaga dan merawat kondisi kendaraan Bermotor  (Ranmor) dan Senpi dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri. Sehingga apabila ditemukan kendala kendala teknis, segera dilaporkan kepada pimpinan dan akan dilakukan perbaikan sesuai dengan tingkat kerusakan atau kendala yang ada.**Gus

Thu, 28 Oct 2021 @15:53