Desa Penjalin Kendal Gelar Vaksinasi , Warga Antusias

image

 Kendal,koranborgol.com - Warga Desa Penjalin Kec.Brangsong Kabupaten Kendal antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di balai desa setempat. Kuota sejumlah 400 vaksin pada Selasa (26/10/21) dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Suwondo Kades Penjalin, pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah untuk vaksin kesatu dan kedua bagi yang sudah melaksanakan pada bulan lalu.

"Hari ini kuota kita sejumlah 400 orang untuk menerima vaksin, bagi yang sudah vaksin pertama dan juga vaksin kedua bisa melaksanakan hari ini", ungkapnya.

Suwondo menambahkan, diwilayahnya ada tiga dusun alhamdulilah sudah hampir 70 persen melaksanakan vaksinasi.

"Kita juga selalu sosialisasi pada masyarakat Desa Penjalin agar mentaatti protokol kesehatan dan memakai masker saat keluar rumah", tambahnya.

Warsiti (45) salah satu peserta vaksinasi mengaku awalnya takut untuk di vaksin namun terus dibujuk oleh petugas desa akhirnya bersedia untuk divaksin.

"Awalnya takut, tapi petugas menyakinkan bahwa vaksinasi aman dan memang bermanfaat untuk kita dalam menghadapi virus Covid-19", ungkapnya.

Pantauan tim mediatajam dilokasi, antrian untuk vaksinasi cukup tertib dengan pengawalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.** Yudi Mahendra

Tue, 26 Oct 2021 @14:34