Bantuan Gerobak dan Modal UMKM Di Masa Pandemi

image

Semarang,koranborgol.com - Bersama sepuluh orang penerima Arisbantuan gerobak UMKM dari ZIS SKI Infosat, Yarkasih (45) pedagang mie ayam ini nampak begitu bahagia saat menerima bantuan untuk menunjang usahanya.

Yarkasih salah satu penerima manfaat Lapak berkah menyampaikan jika pada masa pandemi ini usahanya yang dulu sempat jaya di sekitar Radio Gajah Mada Semarang menjadi sepi dan karena aturan ppkm pemerintah maka penghasilannya sangat berkurang.

Namun demi untuk menyambung hidup ia tetap semangat berjualan mie ayam dengan tetap menaati aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah saya telah diberi bantuan gerobak baru dan modal usaha, sebelumnya gerobak saya sudah rusak karena lama libur akibat pandemi mas,, alhamdulillah sekarang sudah diberikan gerobak baru dan modal usaha, terimakasih IZI dan INDOSAT," ucapnya dengan terbata.

Ia berharap dengan gerobak barunya itu dan berubahnya level ppkm di Kota Semarang bisa membawa angin segar untuk usaha mie ayamnya itu.

Program dari ZIS SKI INDOSAT bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah berikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada pelaku UMKM Kota Semarang.

Ini merupakan bentuk kepedulian IZI dan ZIS SKI INDOSAT untuk memberikan bantuan dan pemberdayaan kepada pelaku UMKM ditengah terjangan badai pandemi Covid-19.

Gunung Hariwidodo selaku Head of Distribution Indosat Jawa Tengah menyatakan bantuan yang tidak seberapa dari teman-teman Indosat itu bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah kita dari ZIS SKI Indosat di masa pandemi ini ingin meringankan saudara- saudara kita khusus nya pelaku UMKM, alhamdulillah tahun ini menyalurkan bantuan 500 UMKM ke seluruh Indonesia dan untuk di Kota Semarang sendiri, kita menyalurkan 10 penerima manfaat bermitra dengan IZI Jawa Tengah. 10 penerima ini merupakan pelaku UMKM yang sudah di assesment sebelumnya oleh IZI yang sesuai dengan kebutuhan kami. Untuk kedepan insyaAllah kami akan terus menyalurkan bantuan berupa pendidikan, kesehatan dan tentunya pemberdayaan ekonomi seperti yang kita lakukan saat ini," ungkapnya Senin (25/10/21) saat penyerahan simbolis bantuan gerobak UMKM di Kantor IZI Jateng.

Sementara itu Djoko Adhi saputro Ketua IZI Jateng menyatakan, pihaknya hari ini menyalurkan 10 lapak berkah kepada pelaku UMKM, dan tentunya bagi kami ada tantangan di pengembangan, program lapak ini sudah cukup banyak, tantangan kita kedepan ialah pengembangan meskipun sudah kita mulai dengan melakukan rebranding masing masing produksi mudah dikenal dan termasuk nya membuat catalog produk untuk kita sebarkan ke mitra maupun ke donatur donatur.

IZI terus berupaya untuk menyalurkan Zakat dalam bentuk pemberdayaan Ekonomi seperti lapak berkah ini dengan harapan zakat yang disalurkan akan memandirikan para mustahik terutama di masa pandemi ini.

Joko menambahkan, jika di masa pandemi ini pihaknya terus berusaha membantu masyarakat yang benar-benar terdampak dan tentunya selalu mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan memakai masker.**Frin

Mon, 25 Oct 2021 @23:00
Tags: izi