Petugas Rutin Patroli Malam Selama PPKM Level 3

image

Brebes,koranborgol.com – Patroli edukasi covid-19 secara mandiri maupun patroli gabungan masih dilakukan personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Rabu malam (20/10/2021).

 Petugas terus memberikan pemahaman kepada warga agar patuh protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, yaitu tertib memakai masker dan tidak berkerumun.

 Tidak ada penindakan dalam kegiatan ini, namun lebih diutamakan sosialisasi akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protocol kesehatan dimanapun kita berada.

Pjs. Pasi Ops Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Suryadi SH menjelaskan, tempat-tempat umum yang menjadi sasaran patroli petugas antara lain pusat perbelanjaan, terminal, stasiun KA, pedagang kaki lima, dan SPBU.

 “Patroli malam juga dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sambil menegakkan prokes di tempat publik yang berpotensi dalam penyebaran covid-19,” bebernya.

Menurut Kapten Suryadi , dengan hadirnya petugas yang berpatroli maka minimal dapat mengurangi aktivitas berkerumun warga ataupun tertib memakai masker.

Ia berharap dengan seringnya patrol mala mini bisa membuat masyarakat menjadi patuh melaksanakan protokol kesehatan dan selalu memakai masker ketika keluar rumah.

Santi (26) salah satu warga yang terjaring oprasi gabungan karena tidak memakai masker mengaku hanya dekat dari rumah dan tadi terburu-buru, namun setelah mendapat teguran petugas ia mengaku salah dan siap melnggunakan masker dan mentaati prokes.**Frin

Mon, 25 Oct 2021 @09:58