Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Ponpes Al Hasaniyah Larangan, Ini Pesan Kapolres Brebes

image

Brebes,koranborgol.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes AKBP Faisal Febrianto meninjau kegiatan Gerai Vaksin Presisi di pondok pesantren (Ponpes) Al Hasaniyah, Desa Kedawon, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021).

Ribuan santri tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Bahkan, antrean santri yang mendaftar juga cukup banyak. Sejumlah petugas kepolisian mengatur para santri agar tetap menjaga jarak dan memakai masker sesuai protokol kesehatan.

Kapolres dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pengasuh Ponpes Al Hasaniyah yang sudah menyambut baik kehadiran jajarannya dalam rangka silaturahmi dan vaksinasi massal.

“Kami keluarga besar Polres Brebes mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2021. Semoga santri selalu memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara,” tandas Kapolres.

Kapolres mengemukakan, santri merupakan generasi penerus bangsa, masa depan ada pada generasi penerus bangsa, dan para santri semuanya.

Menururtnya, vaksinasi itu sangat penting untuk memberikan anti bodi pada para santri dan menciptakan Herd Imunity dalam pencegahan Covid -19.

“Insya Allah salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah penularan virus Covid -19, para santri dapat beraktifitas seperti biasa, dan terciptanya Herd Imunity untuk masyarakat Kabupaten Brebes,"katanya.

Pantauan tim dilapangan, dalam kesempatan itu Kapolres nampak mengajak para santri tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Terima kasih kepada pengasuh dan pengurus ponpes yang ikut dalam mengedukasi protokol kesehatan, bahwa Prokes sangat penting untuk kita dan semuanya,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hasaniyah KH. Nuridin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Brebes. Beliau datang ke sini memberikan pengayoman kepada popes yang dipimpinnya dan menjaga ketertiban sehingga Kabupaten Brebes tetap aman dan kondusif.

“Pagi hari ini, beliau Kapolres bersama ponpes memberikan manfaat bagi para santri untuk kegiatan vaksinasi Covid -19,” tandasnya.

Ahmad Rizki Rimawan (13) salah satu santri Ponpes Al Hasaniyah juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Brebes yang membuka Gerai Vaksin Presisi ini.

“Terima kasih Polres Brebes, kami sudah di vaksin,” pungkas Rizki.

Ia berharap gerai vaksin seperti ini bisa menjangkau di wilayah-wilayah terpencil sehingga masyarakat semakin mudah memperoleh vaksinasi Covid-19. Dalam acara tersebut, sebanyak 1.200 dosis vaksin disiapkan untuk para santri.**Frin

 

 

 

 

Mon, 25 Oct 2021 @10:01