Bupati Grobogan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

image

Grobogan,koranborgol.com - Hari ini, bangsa Indonesia menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila, begitupun personel Polres Grobogan yang menggelar upacara bertempat di Halaman Kantor Setda Kabupaten Grobogan, pukul 07.50 sampai dengan 08.30 WIB, Jumat (01/10/2021).

Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

Upacara diikuti oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H, M.M., Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujianto M.Kes, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto S.Sos, Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Kajari Kabupaten Grobogan Iqbal, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Grobogan Agus Darmanto SH MH., Kepala Pengadilan Agama Drs. H. Wahid, Sekda Kabupaten Grobogan Moch. Sumarsono Msi., Wakil Ketua DPRD Sugeng Prasetyo, Kasat Pol PP Nurnawanta AP, serta Para Kepala Dinas Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Grobogan mengikuti kegiatan upacara tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dimaksudkan agar bangsa Indonesia mengingat lagi kekejaman saat Gerakan 30 September (G30S/ PKI).

Bupati Grobogan selaku Inspektur Upacara (Irup) kepada peserta upacara mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu hari bersejarah di mana saat itu terjadi suatu peristiwa yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa pada tahun 1965.

“Betapa semangatnya para pahlawan Indonesia yang ikut dalam Gerakan 30 September pada tahun 1965 lalu, mereka semua rela gugur untuk memperjuangkan Bangsa Indonesia, untuk itu mari bersama mendoakan pahlawan yang telah gugur agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” jelas Bupati.

Dan sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita menghargai pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan itu, dan terakhir Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Pancasila!” Imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan Covid 19.**Redy

Tue, 5 Oct 2021 @05:59
Tags: grobigan