Bupati Dico Resmikan Kolam Renang Waterlife Di Desa Purworejo Ringinarum

image

Kendal, Koranborgol.com - Bupati Kendal Dico M Ganinduto meresmikan Desa Wisata dan kolam renang Waterlife yang dikelola Badan Usaha Desa (BUMDESA) yang diberinama Lumbung Karya Mandiri, Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kendal Jawa Tengah. Pada Sabtu (02/10/2021). 

Dalam sambutanya Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Pihaknya meminta masyarakat mendukung pariwisata yang di kelola (BUMDES). Dengan adanya destinasi pariwisata yang di kelola oleh BUMDES ia meminta masyarakat untuk mendukung agar semakin berkembang sehingga ada penghasulan untuk desa, ini juga untuk kepentingan masyarakat Desa Purworejo. 

Dico berharap kedepan destinasi pariwisata bisa berkembang dengan baik. "Ini menjadi percontohan desa di Kabupaten Kendal sebagai desa wisata. Saya mendorong desa lainya agar memberikan dampak positif terhadap masyarakatnya ," ujar Dico. 

Seperti pariwisata tersebut yang sanggat di nanti masyarakat agar ada hiburan, agar BUMDES yang lain masih Blank sport, pihaknya akan mendorong bekerja sama jaringan Wifi. Progeram tersebut yang menjadi progeram Kabupatem Kendal. 

Apa yang dibutuhkan sektor pariwisata harus didukung BUMDES namun tidak harus dari Pemerintah Kabupaten, namun pihaknya akan mendukung dan mensuport motivasi tentunya para pelaku BUMDES harus berani menciptakan terobosan dan inovasi baru. 

Sementara itu, Ahmad Zaeni selaku Kepala Desa Purworejo menjelaskan bahwa kolam renang tersebut seluas 6000 m2 yang dikelola oleh BUMDES. Selain itu dia berencan Kolam renang yang berada di desanya tersebut akan dikembangkan dan ditambah kembali dengan permainan anak - anak lainya. 

"Sesuai keputasan rapat bersama pengelola Kolam renang ditetapkan tiket masuk Rp 10. 000 perorang," Pungkas Zeni. BUMDES Purworejo bukan saja mengelola kolam renang, namun termasuk ada beberapa kios untuk mengembangkan UMKM hasil produk dari Desa Puworejo. (SN)

Sat, 2 Oct 2021 @18:08
Tags: dico kendal