Bupati Kendal, Tabur Bibit Ikan Nila Dan Tawas Di Embung Rowobranten

image

Kendal,koranborgol.com, - Bupati Kendal Dico M Ganinduto tebar bibit ikan Nila dan Tawes Sejumbelah 117,000. Di Embung Desa Rowobranten Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal. Pada Rabu (29/09/2021).

 Bupati Kendal Dico M Ganinduto berpesan masyarakat Rowobranten, agar masyarakat menjaga Embung tersebut dimanfaatkan dan tidak disia - siakan. 

"Embung Jangan sampai di racuni obat atau disetrum. Kita terus tingkatkan, kedepan khususnya embung-embung di Kabupaten Kendal. Kedepan kita dorong makin banyak pembangunan embung,"pinta Dico. 

"Karena untuk pengendalian banjir, untuk memastikan sumber daya air di Kabupaten Kendal. Bisa dimanfaatkan dengan baik, dan tidak terbuang sia-sia, serta untuk ketahanan masyarakat,"imbuh Dico. 

Selain itu, Dico berharap Kabupaten Kendal di setiap desa mempunyai Embung karena sangat baik untuk pengendalian banjir serta kesejahteraan masyarakat. 

Sementara Plt Kepala Desa Rowobranten Ari Risti mengucapan rasa syukur pada Desa Rowobranten punya satu Embung, karena manfaat Embung banyak sekali untuk kepentingan pengairan. Nantinya untuk kepentingan perikanan dan bermanfaat bagi masyarakat, 

"lingkungan Embung bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, selain itu bisa untuk wisata desa. Karena kebetulan letaknya dekat dengan jalan tol, dan dekat dengan lintasan jalan raya,"jelasnya. 

Untuk menuju Desa Mojo ke Kedungasri melewati Embung, agar masyarakat menjaga keberadaan embung tersebut, dengan baik. 

Selain kunjungan dan tabur benih ikan, di Embung Rowobranten, pihaknya meminta masyarakat memanfaatkan dengan sebaik mungkin.** son

Wed, 29 Sep 2021 @17:41