Vaksin Buster Polres Kendal, Petugas Vaksinator Pakai Kostum Hantu

image

Kendal, koranborgol.com-- Polres Kendal terus mengggelar vaksinasi,sebagai salah satu langkah menarik warga dengan menggunakan kostum hantu "Virus Buster Vaksinasi Malam".

Mengusung tagline  menyehatkan bukan menakutkan program unik itu terus digencarkan jajaran Polres Kendal sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk segera memulihkan Kabupaten Kendal Jawa Tengah dari sebaran Covid-19. Seperti pelaksanaan vaksinasi di Aula Balai Desa Poncorejo , Kecamatan Gemuh,Kendal ,Sabtu malam (25/9/2021).

Kegiatan vaksinasi malam di Balai Desa Poncorejo Kendal dilakukan oleh Nakes Polres Kendal sebagai vaksinatornya. Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat mengecek kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan vaksinasi di Desa Poncorejo menyasar sedikitnya 500 warga.

Demikian disampaikan Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto saat meninjau kegiatan vaksinasi tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay dan Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, menggelar kegiatan vaksinasi. Ini salah satu cara kami menarik perhatian masyarakat di wilayah Kecamatan Gemuh dan sekitarnya, agar mau mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, vaksinasi malam ini akan diadakan di 266 desa yang ada di Kabupaten Kendal. Harapannya, bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti kegiatan vaksinasi di siang hari, karena alasan pekerjaan, bisa mengikuti vaksinasi malam hari.

“Ada 500 vaksin sinovac dosis 1, yang kami sediakan malam ini. Sengaja anggota Polres kita dandani dengan kostum hantu, bukannya bermaksud untuk menakuti, tapi untuk menghibur dan menarik warga. Alhamdulillah warga antusias mengikuti vaksinasi malam ini,” jelasnya.

Meski sentra vaksinasi ini melayani semua warga usia 12 tahun ke atas, tetapi prioritas tetap untuk warga Kecamatan Gemuh.

“Sasarannya diprioritaskan terlebih dahulu warga berdomisili di Kecamatan Gemuh. Namun apabila ada warga di luar Kecamatan Gekuh pun tetap kami akomodir untuk mendapatkan vaksinasi,” pungkas Kapolres.

Dari pantauan tim media ini, warga yang mengantre vaksin diberikan suguhan wedang ronde. Bahkan yang sudah divaksin dibekali paket sembako dari Polres Kendal. Sampai akhir pendaftaran, tercatat 325 warga yang menghadiri vaksinasi, dikarenakan hujan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, saat ini vaksinasi sudah mencapai 40 persen dari jumlah penduduk Kendal.

“Untuk mengejar target vaksinasi, kami targetkan tiap-tiap puskesmas di Kabupaten Kendal harus bisa memvaksin 800 warga,” ujarnya

Siti (34) warga Poncorejo, merasa kaget saat mengikuti vaksininasi, bagaimana tidak mau vaksin pakai Kostum hantu, bikin dah dig dug, ucapnya.

"Alhamdulilah screening tadi tidak ada kendala dan lancar saat di vaksin, ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Poncorejo Rusmanto mengatakan Bersyukur vaksinasi didesa kami berjalan dengan lancar walapun sempat diguyur hujan tidak menyurutkan warga ikut vaksinani,

"Semoga Pandemi ini cepat berlalu dan aktivitas warga kembali normal," harapnya. **Frin

Sun, 26 Sep 2021 @09:14