Pemdes Cepiring Vaksinasi 600 Orang, TNI-Polri Ingatkan Warga Ikuti Protkes

image

Kendal, koranborgol.com -- Pemerintah Desa Cepiring terus berupaya mengejar target kekebalan kelompok atau herd immunity melalui kegiatan vaksinasi massal gratis yang menyasar masyarakat umum.

Menurut Kundori salah satu perangkat Desa Setidaknya Cepring, setidaknya ada 600 warga yang divaksin Sinovac ditahap pertama pada Senin ini, (20/9/2021).

Sementara itu Babinkamtibmas Polsek Cepiring,Abdul Rozak mengatakan pihaknya bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk ciptakan keamanan dan menghimbau warga agar tetap menjaga jarak,

"ada 600 warga yang divaksin,untuk itu kami TNI-Polri dan tenaga medis selalu siaga ingatkan warga jaga jarak dalam pelaksanaan vaksinasi," tambah Rozak.

Secara terpisah ,Kepala Desa Cepiring Ayek Ahmad menyampaika, vaksinasi dosis pertama dilaksanakan untuk mendukung Pemkab kendal mewujudkan herd immunity yang ditargetkan tercapai Desember 2021 mendatang.

"melalui vaksinasi massal, pihaknya juga berupaya membantu warga Cepiring untuk mendapatkan perlindungan dari ancaman bahaya penyebaran covid-19", pungkasnya.

Ayek menambahkan, meskipun masyarakat desanya telah sebagian menerima Vaksinasi namun sosialisasi untuk memakai masker, selalu cuci tangan dan mrnjaga jarak tetap dilaksanakan.ia menegaskan tidak alasan bagi warga yang sudah mendapatkan vaksinasi malah melupakan aturan protkes. **Frin

Mon, 20 Sep 2021 @17:15
Tags: vaksin