Aqillah Kayla Oktiandwi Sabet Juara Umum Lomba Gema Muharam Tahsin dan Tahfiz Qur'an Tingkat II

image

Tembilahan, koranborgol.com - Pendidikan Al-Qur'an di usia dini sangat lah penting, untuk itu marilah kita berbuat demi pendidikan guna menjadi bekal anak-anak kita dimasa yang akan datang, Demikian dikatakan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat menghadiri silaturahmi bersama Santri/Santriwati, Ustadz/Ustadzah tenaga pendidik Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, Minggu (5/9/2021) 

Silaturahmi yang dilaksanakan ini tetap mengikuti Protkes Covid-19 dan juga dilaksanakan pengumuman lomba Gema Muharram 1443 H yang diikuti 182 orang Santriwan dan Santriwati lembaga pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan. 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti bersama Anggota DPRD Inhil dan didampingi Kabag Kesra Setda Inhil, Hadir juga perwakilan Kementrian Agama, Ketua Yayasan Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan beserta pengurus serta alim ulama. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan internal Pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan peserta didik serta menjadi tolak ukur atas proses belajar mengajar selama ini. 

Sebelum menyampaikan arahan, Wakil Bupati H.Syamsuddin juga menyerahkan uang tunai sebesar Rp 2 juta guna pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di lembaga pendidikan Tahsin dan Tahfiz Mesjid Agung Al-Huda ini. 

Seorang santri bernama Aqillah Kayla Oktiandwi putri dari Arsyad & Dewi Kartika Sari (wartawan koranborgol.com), sukses sabet terbaik I Tilawatil Tartil kelas Tahsin Putri (tingkat II), Juara Umum, Terbaik I Hapalan doa sehari-hari kelas Tahsin Putri (tingkat II). 

Wabup Inhil, H.Syamsuddin Uti mengawali sambutan terlebih dahulu menyampaikan salam dari Bapati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan kepada seluruh Ustadz dan Ustazah lembaga pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an Mesjid Agung Al-Huda. 

Beliau juga menyampaikan pada kesempatan tersebut merasa terharu dan bangga pada hari ini melihat para santri sebagai regenerasi dalam mengikuti pendidikan dilembaga Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an. 

"Kemajuan-kemajuan lembaga pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an seperti ini agar di pertahankan. Karen, pendidikan Al-Qur'an sangat penting untuk anak-anak kita sebagai generasi penerus" ungkap Wabup SU saat menyampaikan sambutan. 

Terakhir Kepada tenaga pendidik semoga pendidikan yang diberikan ini menjadi amal ibadah bagi semua tenaga pengajar.**Arsyad

Mon, 6 Sep 2021 @07:40