Menyasar Penyandang Disabilitas, Baksos Alumni Akpol 92 Menuai Pujian

image

Semarang,koranborgol com - Dengan duduk diatas kursi rodanya Rini masih asyik ngobrol dengan teman-teman penyandang disabilitas Kota Semarang saat orang nomor dua di Polda Jateng Brigjen.Pol.Abiyoso Senoaji keluar dari mobilnya kemudian menghampiri Rini.

Sejenak mereka terlibat dalam sebuah obrolan yang begitu akrab, Wakapolda kemudian meraih kursi Rini dan mendorongnya menuju tepat acara pembagian sembako di Pendopo Taman Budaya Raden Saleh.

Ditengah Pandemi Covid-19 yang begitu memberi dampak pada masyarakat, alumni Akpol Tahun 1992 Batalyon Pratisara Wirya menggelar baksos untuk warga di Kelurahan Lamper Kota Semarang.

Kegiatan bansos bertema “Peduli, Berbagi, Untuk Negeri” khususnya ditujukan untuk fakir miskin, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang terdampak covid-19 pada Senin (30/8/2021).

Di Kelurahan lamper dan kawasan Kota Lama Wakapolda Jateng Brigjen.Pol.Abiyoso Senoaji bahkan sempat door to door membagikan langsung paket sembako pada beberapa warga yang ditemuinya.

Kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati 29 tahun pengabdian alumni Akpol Tahun 1992 Batalyon Pratisara Wirya ini di selenggarakan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Bulan Agustus tahun 2021 ini bertepatan kami alumni Akpol Tahun 1992 Batalyon Pratisara Wirya memperingati 29 tahun pengabdian batalyon kami,” ujar Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji usai memberikan sembako secara simbolis pada salah satu penyandang disabilitas.

Menurut Wakapolda Jateng itu, bahwa dirinya mengabdi di institusi ini selama 29 tahun lamanya dan masih diberikan waktu dan kesempatan beberapa tahun kedepan untuk melanjutkan pengabdiannya.

Adapun Paket sembako yang dibagikan untuk warga di Kelurahan Lamper Kota Semarang sebanyak 50 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan.

Untuk menghindari kerumunan, paket sembako tersebut dibagikan langsung secara door to door pada masyarakat.

Sementara itu, perwakilan Sangkeng Sejiwa Fondation, Yuktiasih Proborini yang akrab di panggil Rini menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih pada alumni Akpol 92 yang sudah memberi perhatian pada temen-temen disabilitas.

"Kedepan kami berharap kita masih akan terus menjalin kerjasama tidak sebatas seperti ini. Bukan hanya bantuan dan perhatian, semoga ke depan juga ada program pemberdayaan penyandang disabilitas," harap Rini.

Baksos serupa pernah dilaksanakan alumni Akpol 92 pada 1 Agustus dan kembali diselenggarakan pada hari ini (30/8).Wakapolda berharap kegiatan serupa dapat terus digelar.

"Kami bertekad kegiatan ini bukan hanya berhenti sampai dengan hari ini, mudah-mudahan di bulan-bulan berikutnya, tahun-tahun berikutnya tetap akan diselenggarakan kegiatan ini,” tutupnya.**Sefrin

Tue, 31 Aug 2021 @08:33