Polres Salatiga Gelar Apel operasi Gabungan Skala Besar dan Penyaluran Bansos PPKM Level 4

image

Salatiga,koranborgol.com - Dalam rangka membantu beban masyarakat pada masa pandemi dan PPKM Level4, Polres Salatiga Polda Jawa Tengah menggelar Apel operasi gabungan Skala Besar dengan Istansi terkait yaitu TNI, Satpol PP dan Dishub.

Pembagian Paket Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid19, Apel Skala besar tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres Jajaran se-Polda Jateng dilaksanakan pada hari Jumat ( 23/07/2021 ) pukul 21.00 Wib. 

Apel bersama skala besar dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Salatiga diikuti oleh tidak kurang dari 97 (Sembilan Puluh Tujuh) Anggota TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang didampingi Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP. 

Dalam arahannya Kapolres Salatiga mengucapkan terimakasih atas kesiap siagaan seluruh personilnya termasuk peran aktif dan kerjasama dari Instansi terkait terutama rekan TNI, Satpol PP dan Dishub yang senantiasa bersama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Apel Operasi Gabungan skala besar ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Jajaran Polres se Polda Jateng, dan selanjutnya akan kita laksanakan patroli sekaligus menyalurkan bansos dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level4, berikut Polsek Jajaran sambut AKBP Rahmad Hidayat SS. 

"Secara simbolis nanti akan kita berikan bansos sejumlah 200 Paket Bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Pandemi covid19, pada saat pelaksanaan patroli gabungan skala besar sambil memastikan bahwa penerapan PPKM Level 4 di Kota Salatiga berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku", jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.

Kegiatan bantuan sosial nantinya akan rutin dilaksanakan Polres Salatiga beserta Polsek jajaran, utamanya akan dilaksanakan oleh masing-masing Anggota Bhabinkamtibmas agar tepat sasaran, tutur Kapolres Salatiga 

Selesai kegiatan Apel dilanjutkan dengan Patroli Gabungan Skala Besar dengan kendaraan dinas dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub, dimulai dari Mako Polres Salatiga menuju Jalan Adi Sucipto, Langensuko, Jalan Jendral Sudirman selanjutnya Jalan Utama Kota Salatiga dan tempat Kuliner.b

Himbauan kepada masyarakat disampaikan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, dan membubarkan Kerumunan, serta pemberian bansos dari Pemerintah kepada masyarakat terdampak PPKM Level4, mulai pedagang kaki lima disepanjang jalur yang dilewati warung-warung kecil dan masyarakat kurang mampu. 

Para penerima bansos menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, dan berdoa semoga Polri makin maju dan sukses, serta pandemi ini cepat berlalu, sehingga kondisi masyarakat kembali normal, ungkap Ibu Sri dan beberapa pedagang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, hal senada juga disampaikan oleh para penerima bansos lainnya. 

Selesai kegiatan Kapolres Salatiga yang ditemui awak media menyatakan bahwa Polres Salatiga bersama Kodim, Satpol PP dan Dishub melaksanakan Operasi Skala Besar Penertiban Masyarakat saat PPKM Level4.

Juga menghampiri masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan dari pemerintah untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Level4, yaitu dengan pembatasan mobilitas masyarakat khususnya mereka yang mencari nafkah dibatasi sampai jam 21.00 WIB, sehingga pemerintah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level4. 

"Secara umum masyarakat Kota Salatiga sangat tertib dan mematuhi PPKM Level4, hal ini terbukti masyarakat pada pukul 21.00 WIB sudah menutup dagangan mereka, selain itu juga sudah disiplin memakai masker dan menjaga jarak, hal ini tentunya menjadi kegembiraan tersendiri bahwa upaya kita menyampaikan himbauan dan sosialisasi sampai dan didengar serta dipatuhi oleh masyarakat", tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.**Gus

Sat, 24 Jul 2021 @15:45
Tags: salatiga