Dandim Kendal Gelar Komsos Dengan Wartawan Untuk Tangkal Radikal

image

Kendal, koranborgol.com - Cara Kodim 0715 Kendal. Untuk menangkal paham Radikalisme dan Sparatisme dengan mengelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan wartawan.

 Dikatakanya Komandan Kodim Kendal. Letkol Inf Iman Widhi Arto melalui Kasdim, mejelaskan, digelarnya Komsos agar segala pemahaman dan informasi melalaui media, nantinya bisa terelisasi samapai kemasyarakat, supaya masyarakat tau, sadar dan paham makna sparatis juga paham Radikalis tersebut. 

"Paham Radikal itu sanggat berbahaya bagi kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia," kata Sukamto di Aula Kodim Kendal. Jumat sore (7/5/2021).

 Oleh karna itu dia menjelaskan, kegiatan Komsos untuk mencegah dan menagkal paham Radikal Sparatis supaya tidak terjadi dimasyarakat luas diwilayah Kabupaten Kendal. Bahwa Radikal itu sanggat berbahaya untuk keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kalau negri ini pingin maju , seperti yang sudah dicita - citakan para pendiri bangsa Indonesia. Yang sudah dituangkan dalam Undang - Undang Dasar 1945," terangnya. 

Masih menurut Kasdim, ia menjelaskan, warga harus berani bila ada dimasyarakat menemui mengarah paham radikal, jangan takut harus dan harua berani melaporkan. 

"Yang pertama melaporkan ke Kepolisisan, bisa langsung ke Kodim atau babinsa juga kebabinkantibmas di desa masing - masing," pungkas Sukamto. 

Dalam acara Komsos, Selain Kasdim Kendal turut hadir anggota TNI, FKPPI, dan para wartawan cetak maupun online. (sn).

Sat, 8 May 2021 @05:37