Polres Kendal Beri Kemudahan Perpanjangan SIM, Cukup Dari Rumah

image

Kendal, koranborgol.com - Untuk meningkatkan pelayanan publik. Ditengah pandemi Covid - 19, Polres Kendal memberikan kemudahan perpanjangan surat ijin mengemudi (SIM) Nasional melalui daring (online). Selasa (21/4/2021). 

Untuk perpanjang SIM A dan C cukup dari rumah. Dengan mengunakan aplikasi handphone. Untuk menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran Covid - 19. 

Seperti yang diterbitkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo beberapa hari lalu Secara virtual di Kepolisian seluruh Indonesia. 

Layanan Sinar di aplikasi Digital Korlantas Polri resmi diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, (13/4/). 

Kasat lantas Polres Kendal AKP. Harry Condro Ribowo mengatakan, korlantas Polri terus upayakan peningkatan dan kemudahan pelayanan publik. dalam SIM itu dalam rangka mendukung presisi Kapolri menuju era digitalisasi 4.0. 

"Dengan adanya aplikasi SIM Nasional presisi (SINAR) mampu mengurangi kerumunan pemohon terlebih saat situasi pandemi ini membantu, "kata Kasat lantas. 

Ia menambahkan situasi saat ini tidak perlu komunikasi lagi kepada masyarakat. Semua ETLE ini bukan menakutkan, namun tetap disiplin penguna jalan agar selamat. 

"Pelayanan Polri semakin baik dan penerapan digitalisasi IT dalam pelayanan,"harap Kasat Lantas. 

Dengan memanfaatkan tehnologi informasi tersebut big data bisa dilakukan dimasa depan tergabung Dukcapil ETLE dan SIM. (SN).

Wed, 21 Apr 2021 @19:00