Merger" BPR BKK Kendal, Adakan Giat Gowes Bareng dan Salurkan Bantuan

image

Kendal,koranborgol.com - Dalam rangka HUT ke 14 Merger PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Gowes Bareng Bupati dan Wakil Bupati bersama sejumlah Forkopimda dan anggota DPRD, serta perwakilan dari komunitas sepeda di Kendal, Jumat (26/3/2021). 

Rute dimulai dari plataran parkir PT BPR BKK Kabupaten Kendal di Jalan Pemuda, kemudian ke arah barat menuju Pasar Jetis, selanjutnya menyusuri jalan ke arah Putat dan kembali finish kembali ke kantor PT BPR BKK Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang berkesempatan memotong tumpeng pertama berharap, dengan 14 tahun Merger BPR BKK Kendal ini, bisa berkembang lebih baik lagi kedepan. 

"Sekarang kan sudah ada 13 cabang, harapannya kedepan bisa bertambah kantor cabangnya. Dengan banyak kantor cabang berarti kegiatannya tambah banyak dan kontribusi kepada PAD Kendal semakin bertambah. Untuk itu saya meminta kepada BUMD harus bisa bersinergi lebih baik lagi, dan kita dari Pemda akan beri support. Agar BUMD - BUMD di Kabupaten Kendal ini bisa memberikan sumbangsih PAD yang lebih baik lagi," ujar Dico. 

Direktur Utama PT BPR BKK Kendal, Ahmad Mundholin mengatakan, selain gowes bareng bupati dan wakil bupati, rangkaian HUT Merger BPR BKK Kabupaten Kendal ke 14 diisi dengan kegiatan sosial. 

"Sebelumnya kami meyelenggarakan bhakti sosial dan penyaluran CSR berupa bantuan meja pingpong kepada yayasan panti asuhan Al Furqon Hidayatullah Kelurahan Bugangin, selain itu juga nantinya kita arahkan kepada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Seperti pembagian masker, pembagian sembako, dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Di usia 14 tahun Merger BPR BKK Kendal ini, kedepannya lebih bermanfaat bagi masyarakat, kemudian bisa menjangkau seluruh permodalan bagi usaha masyarakat dan bisa untuk menabung bagi masyarakat. 

"Selain itu, harapannya bisa berkontribusi kepada PAD Kabupaten Kendal secara optimal. Alhamdulillah tahun ini BPR BKK memberikan kontribusi kepada PAD Kendal Rp. 2,2 Miliar. Harapan kami kedepan, Insya-Allah kami bisa berkontribusi kepada PAD Kendal sebesar Rp 2,7 Miliar. Itu target kami," kata Mundholin.

 

Sementara itu penerima bantuan dari Yayasan Panti Asuhan Al Furqon Hidayatullah Kelurahan Bugangin, Rohmat mengucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan progam CSR PT BPR BKK Kendal. 

"Semoga bantuan yang diberikan dari BPR BKK Kendal bisa bermanfaaat bagi adik-adik kami di Panti Asuhan Al Furqon Hidayatullah," ungkap Rohmat, yang kemudian dilanjut dengan memimpin doa bersama. 

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki pada kesempatan menyampaikan apresiasi HUT ke 14 Merger BPR BKK Kendal yang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. 

"Semoga dengan Merger yang ke 14 ini, BPR BKK bisa lebih maju, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal," ucapnya. 

Windu Suko Basuki menambahkan, dengan acara Gowes ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda.

 “Saya berharap agar semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan semangat kita semua dalam bertindak dan berkarya," kata Wabup. (SN).

Fri, 26 Mar 2021 @15:34