Peringati HUT Ke 295 Kab.Grobogan, Bupati Sri Sumarni Ziarah Leluhur

image

Grobogan .koranborgol.com - Dalam rangka menyambut datangnya hari HUT Ke 295 Kabupaten Grobogan dirayakan dengan baik dan sederhana tanpa ada hambatan berjalan lancar yang sudah dimulai sejak (25/2/2021) .lalu.

Bupati Sri Sumarni melakukan ziarah dimakam leluhur asal putra daerah Grobogan,yaitu dimakam Ki Ageng Tarub,Ki Ageng Selo semua itu ada diwilayah Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan Jateng.kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat terkait diantaranya Muspida,Muspika  ser5a tokohmasyarakat.

Hari Jadi Grobogan yang jatuh pada tanggal 4 Maret 2021 adalah yangg ke 295 menjadikan momentum yang sangat bersejarah karena dalam hari jadi yang biasanya meriah dan ramai justru tahun ini beda,sederhana dan sangat ketat karena dalam suasan Pademi Corona yang mana para tamu maupun masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan tidak boleh terlalu berkerumunan harus jaga jarak. 

Setelah dimakam Kecematan Tawang Harjo ,dilanjutkan ke Makam Pangeran Puger,Kelurahan Kuripan Purwodadi, Ki Ageng getas Pandowo Bupati Sri Sumarni terakhir acara ziarahnya.

Kegiatan ini merupakan rutin untuk berziarah keleluhur leluhur yang sudah wafat, tradisi ini dilakukan sejak jaman dahulu kala,dalam kegiatan ini juga ada pemberian santunan kepada warga tidak mampu.tujuan ziarah tersebut untuk mengenan jasa jasa leluhur sejak mereka masa hidupnya memberjuangkan demi kemakmuran rakyatnya serta mempertahan tradisi yang sudah mengakar.

Harapan Sumarni yang menjabat hingga dua priode ini agar Masyarakat Grobogan tetap semangat.

"Bekerja dengan hati hati dan sabar kerena Negara kita dan Negara lainya sedang mengalami ujian yang sangat besar belum hentikya Corona,mendampak perekonomian Global yang tinggi,namun tidak meyurutkan semangat warga Grobogan untuk berkecil hati.Pertanian kita sudah sungguh luar biasa karena padi,palawija dan lainya sangatlah subur,"pungkasnya.

Setelah memberikan ulasan sambutan Bupati langsung pulang kembali ke pendopo untuk melakukan upacara sambutan datangnya hari jadi Grobogan ke- 295 di Pendopo Bupati dengan aturan protokol kesehatan .**MT.REDI .H

Sat, 20 Mar 2021 @12:39