Dandim Kendal, Coffe Morning Bersama Insan Pers

image

KENDAL,koranborgol.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0715/Kendal menggelar acara ngopi bareng bersama insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Kendal, dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan membangun sinergitas antara Pers dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Kodim 0715 Kendal, Jumat (19/2/2021). 

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, mengajak insan pers untuk bersinergi bersama TNI khususnya wartawan yang bertugas di Kendal. Sehingga bisa membantu pemberitaan seputar kegiatan Kodim/0715. 

“Siang ini kita bersama untuk membangun kemitraan dan sinergitas sekaligus talisilaturahmi antara wartawan dengan jajaran Kodim 0715/Kendal,” ungkap Dandim. 

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Iman Widhiarto mengucapkan terima kasih, atas kehadiran insan Pers Kendal dari berbagai organisasi, diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perkumpulan Wartawan Online Indonesia,(PWOI) dan organisasi kewartawanan lainnya. 

"Dengan sinergitas ini, diharapkan mampu mempublikasikan kegiatan dan program TNI, agar bisa diketahui masyarakat luas. Peran pers sangat dibutuhkan, untuk itu saya berharap, jalinan sinergitas ini dapat terus terbina," tukas Dandim Kendal.

 Sementara itu menurut salah satu wartawan, A Khozin, kekompan wartawan Kendal sangat diperlukan, dalam rangka menjalin kemitraan dengan sesama wartawan dan dengan berbagai instansi salah satunya Kodim 0715/Kendal. 

Pada kesempatan ini, Khozin mengusulkan, terkait dengan group "Mitra Kodim Kendal", dirinya meminta kepada pihak Kodim untuk merombak admin group dengan hanya dikelola oleh pihak Kodim saja. 

"Kami mohon untuk admin agar dikelola oleh Kodim saja, tanpa ada admin dari kalangan wartawan. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi konflik di internal teman-teman wartawan Kendal;" ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Unggul Priambodo, Salah satu wartawan, meminta kepada rekan-rekan untuk menanggalkan baju organisasi dan hanya memakai media dari wartawannya saja. 

Selain itu, menurutnya, selama ini wartawan-wartawan di Kendal sudah mempunyai grup masing-masing organisasinya. 

“Mulai saat ini, kita tanggalkan baju organisasi kita dan kita bersatu sebagai wartawan Kendal. Kita memakai medianya masing-masing saja, tanpa mengaku dari organisasi mana,” kata Unggul.**Robi

Sat, 20 Feb 2021 @08:34