H.Sudewo,ST.MT Sosialisasi Pembangunan Bendungan Dung Kurungan

image

Koranborgol.com - H. Sudewo, ST MT anggota DPR RI Komisi V di dampingi kepala (BBWS) Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana Adek Rizaldy, ST.M.Tech direktorat sumber daya air kementerian PUPR melakukan serangkaian kegiatan acara di kabupaten Pati, Selasa Tanggal (22/12/2020). 

H. Sudewo ST MT dengan Adek Rizaldy melakukan sosialisasi pembangunan Bendungan Dung Kurungan di balai desa Durensawit kecamatan Kayen. Dalam sosialisasi ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, para kepala desa kec. kayen dan kec. tambakromo.

 Setelah sosialisasi di balai desa dilanjutkan peninjauan lokasi bendungan dung kurungan.

 Bendungan dung kurungan sendiri akan bermanfaat untuk kebutuhan irigasi dan air baku, juga dapat dikembangkan untuk pariwisata. 

H. Sudewo dengan kepala BBWS Adek Rizaldy melanjutkan peninjauan rencana lokasi Bendungan Sitimulyo kecamatan Pucakwangi dihadiri para kepala desa se-kecamatan Pucakwangi, kec. Jakenan dan para kepala desa se-kecamatan Jaken. 

Jadi di kabupaten Pati insyaallah akan dibangun tiga bendungan, yakni Bendungan Cabean di desa guyangan kec winong, kedua bendungan dung kurungan desa Durensawit kecamatan Kayen, ketiga Bendungan Sitimulyo di desa Sitimulyo kecamatan Pucakwangi.

 Seperti yang dituturkan oleh kepala BBWS Adek Rizaldy, ST.M.Tech bahwa Bendungan Cabean dan dung kurungan sekarang ini sedang dilakukan tahap studi perencanaan. 

 Bendungan cabean pembangunan fisik direncanakan akan dimulai pembangunannya pada akhir tahun 2021, untuk bendungan dung kurungan rencana akan dimulai pembangunannya pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022," . Sementara bendungan sitimulyo masih tahap survey awal. 

H. Sudewo, ST MT menambahkan bahwa bila ketiga bendungan ini sudah terbangun, kekeringan yang selama ini melanda di daerah pati selatan yakni kec. puncakwangi, kec. Batangan, kec. Jaken, kec. Winong, kec. Gabus dan kec. Kayen dapat teratasi. 

Masyakat akan mengalami peningkatan kesejateraan, selain itu bencana banjir yang terjadi ketika musim hujan tidak akan terjadi lagi. 

Sudewo, ST, MT mengaharap dukungan dan doa masyarakat kabupaten Pati supaya ketiga bendungan tersebut segera terbangun sesuai yang direncanakan, yang mana daerah ini sejak dulu memang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau, sedangkan musim penghujan selalu tergenang banjir," tutupnya.(EKO)

Fri, 25 Dec 2020 @07:29
Tags: pati