Gelar Operasi Lilin Candi 2020,Ini Pesan Wakapolda Jateng

image

Bersama Gubernur Ganjar,Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji cek kesiapan  anggota dalam  pengamanan Natal dan tahun Baru .

 

Semarang.Koranborgol.Com.Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji berpesan kepada seluruh personel untuk tetap jaga kesehatan dan jalankan tugas dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Hal itu Ia sampaikan dalam Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Candi kepolisian terpusat yang di hadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, bertempat di halaman Mapolda Jateng, Senin (21/12/2020).


Operasi lilin Candi 2020 yang dimulai pada hari ini dan akan berakhir nanti pada tanggal 4 Januari selama 15 hari melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri serta Dinas perhubungan, Pol PP, Damkar, Basarnas, dan BPBD.

"Saya tetap akan manusiakan manusia artnya sepanjang bisa di sampaikan dengan baik baik kita menghimbau kepada masyarakat untuk betul betul mematuhu protokol kesehatan bukan hanya sekedar mematuhi namun juga betul betul menerapkan protokol kesehatan ini secara disiplin ."jelas Waka Polda.

Selanjutnya Wakapolda Jateng berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di situasi pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar, dan aman dengan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dalam pengamanan ini ada beberapa titik yang nantinya akan kita  pusatkan seperti keramaian serta kerumunan, tugas kita mencegah untuk tidak terjadinya kerumunan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,Namun apabila sudah di ingatkan ,di himbo tetap tidak mengindahkan maka tentu dengan segala bentuk ketegasan kami akan bubarkan bentuk kerumunan itu,"tegasnya.

Selain itu, guna mengantisipasi tempat wisata Polda Jateng dan Forkopimda Jateng telah berkomunikasi dengan  pengelola tempat wisata dan pengelola hotel untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan membatasi pengunjung, khusus untuk pengujung dari luar kota harus Test Rapid Antigen untuk memastikan telah negatif Covid.

Sementara,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan,terkait destinasi pariwisata semua mulai saat ini sudah di minta untuk melaporkan diri agar mereka punya SOP,fasilitas,sarana prasarana,untuk mencegah Covid-19.termasuk pembatasan jumlah yang hadir di lokasi destinasi itu.

"kalau tidak kita akan langsung turun tutup,"beber Ganjar.

Untuk itu lanjut Ganjar,pihaknya meminta dukungan semua masyarakat agar bisa kontrol diri artinya pengelola pariwisata termasuk lestoran bisa  bareng bareng  menjaga bagaimana cara untuk duduk dengan adaptasi kebiasaan  baru dalam rangka menghindari covid ini untuk di tata.

"Kita tidak melarang tapi ayo di tata beradaptasi,kalau itu tidak bisa di peringatkan saya pastikn untuk di tutup ."imbuhnya.**Tomo

Mon, 21 Dec 2020 @19:09