KPU Tanjabbar Akan Gelar Simulasi Pencoblosan Pilkada dengan Penerapan Protokol COVID-19

image

Tanjabbarat.koranBorgol.comK - KomisiPemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan selenggarakan simulasi pemungutan suara Pilkada di TPS di tengah pandemi COVID-19.

 Simulasi tersebut tetap digelar untuk mempersiapkan mekanisme pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19.

 Komisioner Divisi Tekni Penyelenggara KPU Tanjab Barat M. Taufiq mengatakan simulai akan digelar pada tanggal 21 Novermber mendatang.

 “Insyaalah tanggal 21 November, lokasinya dipusatkan di Halaman Sentra Kopi Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara,” terang Taufiq ketika dikonfirmasi.

 Taufiq menyebut simulasi ini penting guna menjamin aspek kesehatan dan keselamatan bagi para pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta pemilihan, maupun pemilih serta serta para pegiat pemilu di tengah pandemi Covid-19.

 “Simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada saat pemungutan suara nanti,” tutupnya.(*Adi)

Tue, 17 Nov 2020 @05:23
Tags: kpu