Polres Merauke Lakukan Simulasi Penanganan Demonstran di Pemilukada Merauke

image

 Merauke ,koranborgol.com - Polres Merauke melakukan kegiatan aksi Simulasi penanganan demonstran pilkada Kabupaten Merauke bersama Kodim 1707 merauke.

Tujuan dari diadakanya kegiatan simulasi ini agar personil Kepolisian Polres Merauke lebih siap dalam penangan peserta aksi yang akan terjadi nanti Pasca momentum pilkada nanti.

Menurut Kapolres Merauke  AKBP Agustinus Ary Purwanto saat diwawancarai sejumlah awakmedia, menjelaskan bahwa simulasi dilakukan dalam rangka penanganan Pilkada Calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Merauke.

"tujuan dari simulasi ini adalah supaya angota di lapangan, baik TNI maupun Polri dapat mengetahui apa saja potensi-potensi kerawanan selama penanganan Pilkada Bupati dan wakil bupati " jelasnya 

"serta angota juga mengetahui cara penamgananya, tahapan-tahapanya, dan pengunaan kekuatan serta perbantuan TNI pada saat terjadi eskalasi situasi yang meningkat.

dan dengan adanya simulasi ini diharapkan kedepan tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh angota dalam pelaksanaan tugas, dan  mereka tau ketika terjadi kenaikan eskalasi, apa yang haru mereka lakukan". tutupnya.(M Yasir/Nas)

Tue, 1 Sep 2020 @17:52