BNNP Jateng Sebut,Kota Jepara Menjadi Episentrum Center Baru Peredaran Narkoba

image

Semarang.Koranborgol.Com.Badan Narkotika Nasional ( BNNP )Provinsi Jawa Tengah menyebutkan,saat ini pengedar Narkoba  episentrum Centernya di Kabupaten Jepara,masuk dari wilayah utara pulau kalimantan,sumatra serta dari timur, yaitu Surabaya ,dari barat,Jakarta lalu di sebar seluruh wilayah Jawa Tengah.mulai Cilacap, Solo,dan pekalongan.

"Wilayah Jepara menjadi perhatian serius jajaran kami bersama aparat penegak hukum lainnya untuk pencegahan peredaran narkotika. Karena, di Jepara saat ini menjadi pintu masuk peredaran narkoba untuk dijual ke sejumlah daerah di Jateng."Jelas Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan saat pengungkapan kasus Narkoba jenis shabu dan Ektasi di wilayah Solo Raya,Batang dan Banyumas.di Kantornya Jl.Madukoro Semarang Selasa (4/8/2020).

Benny Gunawan mengatakan, peredaran narkotika di wilayah Jateng semakin masif, bahkan di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Pihaknya beberapa kali juga telah menggagalkan sejumlah kasus peredaran narkotika di sejumlah daerah, dengan modus yang berbeda-beda.

Menurutnya, kasus terakhir yang berhasil digagalkan adalah peredaran narkotika di wilayah Jepara dengan menggunakan modus penjualan Kue  brownies atau kue cokelat. 

Benny menegaskan, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah dan Pemkab Jepara untuk memetakan jaringan dan titik peredaran narkoba bahkan Ia berharap untuk segera di adakan kantor BNNK di Kota Kartini itu.

“Karena mameng wilayah pantai timur mulai dari Demak ,Pati,Kudus,Rembang,Jepara,belum ada kantornnya,Untuk itu kami berharap pantura di wilayah timur ini musti ada karena, Narkoba itu tidak hanya di lakukan dengan Refresif namun juga dengan Preemtif."pungkasnya.**Tomo

Tue, 4 Aug 2020 @19:31