Polda Jateng Kirim 22 Catar Akpol Ke Tingkat Panpus

image

Semarang,koranborgol.com - Setelah melewati beberapa proses seleksi sebelumnya, akhirnya sebanyak 22 calon taruna Akpol dinyatakan lolos seleksi ke tingkat pusat dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat panda Jateng. Sedangkan untuk Tamtama Polri sejumlah 32 orang dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan sesuai kuota dari Mabes Polri.

Sidangkelulusan  dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes.Pol.Mashudi,SIK,SH didampingi Karo SDM Kombes.Pol.Iriansyah,SH dan Kabidpropam Kombes.Pol. Mukiya yang bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng pada Kamis siang (30/07/20)

.Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda , Kapolda Jawa Tengah Irjen.Pol.Ahmad Luthfi  mengatakan bahwa seleksi yang dilaksanakan ini sudah sesuai prinsip BETAH (Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis).

."apabila terdapat oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, agar para peserta atau orangtua dapat melaporkan kepada Itwasda atau Propam," lanjutnya.

Kapolda menyampaikanterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik dan sesuai arahan pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi."Saya sampaikan terima kasih pada panitia baik internal dan tim was eksternal dari LSM Aliansi Tajam dan Tim IT Udinus serta Stekom yang sudah mengawal seleksi ini dengan baik," tambahnya.

"Selamat kepada yang lolos terpilih, jangan besar hati dulu ini adalah awal perjuangan kalian dalam mengejar cita-cita menjadi seorang Polisi untuk mengabdi pada negara dan masyarakat,"pungkasnya.Acara

Acara sidang terbuka tersebut di ikuti oleh perwakilan peserta dan perwakilan orang tua dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 ini.**Tomo/Heri 

Thu, 30 Jul 2020 @18:35