Aparat Gabungan Di Blora, Gelar Apel Siaga Dan Pelatihan Penanganan Karhutla

image

Blora,koranborgol.com - Dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Polsek Jiken menggelar apel latihan bersama peningkatan kemampuan penanggulangan karhutla dalam rangka pencegahan dan penanganan bencana karhutla di Wilayah Kabupaten Blora, Selasa, (28/08/2020).

Kegiatan yang digelar di wilayah Desa Nglebur Kecamatan Jiken tersebut dihadiri oleh Adm KPH Cepu Ir. Dhadut Sujanto, Forkopincam Jiken, Forkopincam Sambong, Pabin Cepu BPBD Blora, serta anggota Satdalkarhutla dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama peningkatan kemampuan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah KPH Cepu, untuk dijadikan tonggak awal dalam mengantisipasi, mencegah memadamkan dan juga menegakkan hukum bagi pelaku pembakar/kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Blora.

Sebab permasalahan Karhutla ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat, sehingga tiap tahun diberikan arahan khusus mengenai kebakaran hutan.
"Diharapkan setelah pelatihan ini bisa menularkan kepada rekan-rekan yang lain yang berada di tempat rekan-rekan bertugas sehingga lebih profesional dalam penanganan Karhutla," ucap Kapolsek Jiken.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri perwakilan lembaga masyarakat desa hutan desa Nglebur yang akan bersama-sama dengan aparat gabungan yang ada untuk melakukan kegiatan pencegahan karhutla.**red/hms

Tue, 28 Jul 2020 @14:51