Kembali, 108 Karyawan PetroChina di Uji Swab

image

KUALA TUNGKAL.koranBorgol.com - Pihak PT PetroChina International Jabung Ltd kembali lakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Uji Swab terhadap 108 orang karyawannya, Selasa (21/07/20).
Swab terhadap 108 karyawan tersebut dilakukan oleh Tim Medis PT PetroChina di BGP Betara guna memastikan kesehatan karyawan dari terpapar Corona.

Sebelumnya uji Swab ini ditargetkan terhadap 130 karyawan, namun 27 karyawan masih bertugas shift dari karyawan yang Covid-19.

Demikian diungkapkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin kepada media ini usai menghadiri pelaksanaan Uji Swab di BGP.
Taharuddin menyebutkan, sebelumnya pada Minggu (19/07/20) juga telah dilakukan Swab terhadap 100 karyawan.

"Jadi sampai hari ini sudah 208 karyawan Petro yang telah di Swab," terangnya, Selasa siang.

Sementara untuk hasi dari Swab sendiri, kata Taharuddin baru dapat diketahui kurang lebih 7 hari kedepan. 

"Tentu kita berharap hasilnya negatif," ucapnya.
Selanjutnya pada 22 Juli akan dilaksanakan swab lagi terhadap 150 orang karyawan di tempat yang sama di BGP Desa Pematang Lumut, Betara.
Kemudian terhadap 4 orang pasien Positif Covid-19 yang semula di isolasi di BCC Camp Betara, telah dipindahkan ke Rumah Sakit Siloam Jambi pada hari ini.

"Gugua Tugas tentu sangat mengapresiasi Pihak PetroChina telah menindak lanjuti apa yang telah menjadi kewajiban mereka. Dan ini juga yang membuat kami dari Gugus Tugas Kabupaten merasa disupport oleh Perusahhan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.**(Adi*)

Wed, 22 Jul 2020 @07:24