Kapolsek Brangsong Ingin Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat

image

Kendal.Koranborgol.Com.Kapolsek Brangsong Kendal, AKP Amin Supangat, S.H.M.M mengatakan,Ia salulu bersyukur di dalam mengemban amanah apapun dari Pimpinan,termasuk sebagai Kapolsek Brangsong Kendal ini.satu bulan menjabat Ia terjun langsung ke masyarakat demi terwujudnya silaturahmi yang baik, dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat jelas akan berdampak pada keamanan dan kenyamanan.

"Sambang dan silaturahmi yang kami lakukan di tengah wabah virus Covid-19  ini selain melaksanakan penjabaran dari kebijagan pimpinan juga sebagai sarana yang paling tepat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,intinya kami ingin selalu Hadir di tengah masyarakat."ujar Kapolsek yang pernah menjabat Paur I Samsat Kota Semarang ini kepada koranborgol.Com di kantornya Rabu(8/07/2020).

Di Jelaskan,terkait dampak Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Brangsong ini ada 12 desa dan semuanya kata dia  sudah di dirikan kampung siaga Covid-19 .yang intinya kampung ini sebagai deteksi dini terkait antisipasi penyebaran Virus tersebut.

"Terakait masa Pandemi Covid-19 ini Polsek Brangsong juga telah menggelar Bhakti Sosial(Bhaksos) kepada masyarakat yang kurang mampu ,di samping itu juga telah memberikan bantuan kursi roda kepada masyarakat cacat'/penderita  hidrosefalus.

"Kebetulan kemarin satu Juli bertepatan dengan  Hari Bhayangkara Ke-74 kitapun turun ke- masyarakat langsung ke rumah -rumah tujuanya biar kita tau persis bahwa masyarakat itu betul betul terdampak oleh pandemi virus Corona .jadi bantuan itu bisa tepat sasaran .intinya kalau memang kita bisa bantu pasti kita bantu."urainya.

Kapolsek menambahkan,Bahwa  Jajaranya selalu siap melaksanakan program program dari pimpinan terutama Kapolres kendal ,menurutnya,ada lima hal yang menjadi atensi diantara,Sruligmas,Kendal Pantura,Kendal Beriman.

"Itu kita sambang ke tokoh- tokoh Agama,ke Masjid- Masjid memberikan himbauan terutama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan .tujuanya biar pandemi ini segera berahir minimal matarantainya terputus ."ungkapnya.
Iapun berpesan kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Brangsong untuk selalu mematuhu dan mentaati himbauan aparat maupun pemerintah setempat agar terhindar dari Virus Cobid-19.

"Mengingat kendal sekarang ini sudah zona merah jadi yang pertama, untuk kegiatan yang bersifat pengumpulan massa upayakan untuk ditiadakan ,dan kedua kita sama sama semuanya mematuhi protokol kesehatan,seperti memakai masker Social Distancing (Jaga Jarak),apabila memasuki suatu tempat ada fasilitas cuci tangan ya cuci tangan atau hand sanitizer ,sementara ini kita memang sudah New normal namun kalu tidak ada kepentingan yang sifatnya mendesak ya, jangan nendatangi tempat tempat keramaian .intinya selalu patuhi himbauan dari Aparat maupun Pemerinrah."tandasnya.** Tomo

Wed, 8 Jul 2020 @17:54