Satres Narkoba Polres Grobogan Tangkap Lima Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

image

Grobogan,KORANBORGOL.com - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Grobogan berhasil menangkap sebanyak tiga orang pengedar dan dua pemakai narkoba.

 Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan, kelima tersangka tersebut berhasil diamankan dalam kurun waktu Mei hingga Juni 2020 di lima tempat yang beda.

Dijelaskan Kapolres, kelima tersangka tersebut adalah, Danang Setiaji (32), warga Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Tersangka diamankan saat berada di area SPBU Desa Dukoh, Kecamatan Gubug, Grobogan.

"Dari tersangka, petugas berhasil mengamankan satu paket sabu dalam kemasan plastik klip kecil yang dibungkus kertas tissue, kemudian dilakban serta dimasukkan dalam bungkus rokok," terangnya pada pers rilis Senin (29/06/20) di Mapolres setempat.Dijelaskannya, tersangka kedua adalah Bayu Adi Saputro (33), warga Kelurahan Puri, Kecamatan/Kabupaten Pati.

Tersangka diamankan di depan Alfamart Kecamatan Grobogan. Dari tersangka ini ada barang bukti lima paket sabu dalam plastik klip kecil yang dimasukkan dalam bungkus rokok.”Dari pemeriksaan yang kita lakukan, kedua tersangka ini statusnya merupakan pengedar. 

Barang bukti dari kedua tersangka ini lebih dari dua gram,” tambah AKBP Jury Leonard Siahaan.Selanjutnya, polisi juga mengamankan Miftakudin alias Balak (36), warga Desa Werdoyo, Kecamatan Godong yang diamankan di depan Indomaret Godong. 

Dari tangan tersangka, berhasil ditemukan satu paket sabu dalam kemasan plastik klip kecil yang dimasukkan dalam bungkus rokok.Tersangka keempat yang diamankan adalah Faizal (41), warga Kecamatan Purwodadi. Tersangka ini diamankan saat berada di salah satu rumah di Kelurahan Purwodadi.

Darit tangan tersangka ada barang bukti satu paket sabu yang dimasukkan dalam plastik klip kecil.“Untuk kedua tersangka ini statusnya adalah pemakai atau penyalahguna.

Barang bukti yang kita dapatkan dari dua tersangka ini beratnya dibawah satu gram,” sambungnya.Selain para pelaku, polisi juga mengamankan satu pengedar obat-obat terlarang di depan SMPN 1 Gubug. Yaitu, Saiful Amin (21), warga Kecamatan Guntur, Demak. 

Dari tersangka ini, didapatkan barang bukti ribuan pil dari beragam merek.Keempat tersangka dijerat UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara atau denda minimal 1 milyar rupiah.

Sedangakan Saiful Amin dijerat dengan UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. **Redi

Wed, 1 Jul 2020 @18:20