Polrestabes Semarang Beri bantuan Warga Dan Panti Asuhan,Firly:Musuh Kita Saat Ini Tidak Kelihatan Namun Mati Beneran

image

Semarang.Koranborgol.Com-Polrestabes Semarang bersama Polda Jawa tengah dan dari unsur TNI kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos).kali ini Bakti sosial di laksanakan bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-74 di kel.Jatibarang Rt 02 RW 4 Kec,Mijen Semarang berupa pembagian sembako  Jum'at 18/06/2020).

Karo Ops Polda Jawa Tengah Kombes Pol Firly S Samusir mengatakan, pihaknya dalam masa wabah virus corona terus berupaya melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Saya selaku perwakilan dari Polda Jateng menyampaikan salam hormat dari bapak Kapolda, beliau gerakanya juga sama hanya saja saat ini beliau ada di tempat lain bersama pejabat Polda sudah dari kemarin ,kebetulan saya hari ini ada di sini kemarin saya ada di semarang selatan juga semarang utara."jelasnya di dampingi Kapolrestabes Semarang.

Menurut Firly,sebelum bertugas di Polda Jateng Ia berangkat dari sumatera barat dan di sini kata dia sudah yang ke 12 provinsi selama berdinas "Dengan Bapak kapolrestabes Ini sudah sering ketemu main main di hutan, di Timor Timor ,di sana semuanya lawanya jelas pengganggu keamanan. mati beneran .namun saat ini lawan kita tidak kelihatan tapi juga mati beneran yaitu virus Covid-19."bebernya.

Untuk itu Firly menyatakan,bahwa saat  ini tidak ada orang yang hebat di mata Tuhan Yang maha kuasa namun Ia percaya di balik semua ini akan datang yang baik.

"Berangkat dari agama apapun Mari kita sama sama berihtiar, tawakkal dan sabar supaya apa,tujuan kita bersama bisa tercapai.Yok kita semangat kami memberi bantuan tak seberapa namun  apapun itu TNI Polri selalu siap membantu,tapi tolong bantu kami juga dari bapak bapak yang berperan di perangkatnya masing masing untuk selalu menjaga Kamtibmas ."harapnya.

Usai melaksanakan Baksos di kel. Jatibarang, Karo Ops bersama Kapolrestabes Semarang melanjutkan kegiatan pembagian sembako di Panti Asuhan Anak dan Lansia Al-Hikmah yang berlokasi di Jalan Beringin Raya, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

“Kita memberikan tali asih kepada panti asuhan ini, kepada anak-anak kita yang ada disini berupa sembako yang semoga bisa bermanfaat untuk meringankan beban pada kebutuhan sehari-hari panti asuhan ini,”kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansya Lubus.

Adapun hari ini secara serentak keseluruhan Telah di bagikan berupa paket sembako sejumlah ada 575 paket terdiri dari 16 Kecamatan dan 1 panti asuhan di Kota Semarang.

Muhammad Muzamil (54) selaku Ketua Yayasan Al-Hikmah menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolrestabes Semarang dan Polda Jateng atas bantuan sembako yang diberikan ini.

"Di sini Terdapat 40 anak yatim piatu dan 12 lansia yang kami rawat. Bantuan ini tentu dapat meringankan beban ekonomi dimasa pandemiCovid-19 ini .semoga apa yang bapak-bapak TNI Polri ini berikan  dapat balasan oleh Allah SWT,."pungkasnya.*Tomo

Fri, 19 Jun 2020 @21:44