Wakapolda:Dapur Lapangan Ini Sebagai Wujud Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Setempat.

image

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji saat cek kesiapan Dapur Umum Gratis bagi Warga terdampak Covid-19 di kawasan Kota Lama Semarang Pagi Tadi.(Moh Utomo).

Semarang.Koranborgol.Com-Penyebaran Virus Corona ,Covid-19 di Masyarakat hingga saat ini masih menjadi perhatian oleh semua kalangan,mulai dari Pemerintah pusat,higga TNI-Polri telah memberi perhatian serius .berbagai Bantuan sosial seperti paket sembako hingga dapur umum terus gencar di lakukan Polrestabes Semarang Jajaran Polda Jawa Tengah.

"Dalam situasi pandemi Covid ini, maka TNI-Polri berserta Pemda setempat berjibaku untuk melakukan sesuatu dan berbuat yang merupakan kepedulian dan perhatian  kepada masyarakat salah satunya dengan membuat dapur umum ini"kata Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji di sela kunjuganya  cek kesiapan Dapur Umum di Kota Lama Semarang Kamis (18/06/2020).

Menurutnya,Kegiatan yang dilakukan pada hari ini, bukan hanya kali pertama saja. namun hal ini sudah beberapa dilakukan dan akan terus berlanjut dan disesuikan dengan situasi ataupun virus Corana (Covid-19) ini akan berlalu.

"Ini merupakan wujud sinergitas dari TNI-Polri dan Pemda setempat yang mana sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, utamanya masyarakat tak mampu dan terdampak Covid-19."jelasnya.

Waka Polda Menambahkan,Bahwa kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh belahan Polda Jateng, di seluruh kabupaten/kota semua menyelenggarakan kegiatan yang sama.Kemudian dengan mewujudkan sinergitas TNI-Polri dan Pemda setempat membuat dapur lapangan ini sifatnya dinamis.

"Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Semarang Utara, dan minggu berikutnya begitu seterusnya juga dilakukan mengelilingi seluruh kecamatan yang ada diKota Semarang.Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh TNI-Polri beserta Pemda ini akan dapat banyak manfaat dan dapat membantu masyarakat kita yang betul-betul membutuhkan."ucapnya.

Untuk pelaksanaan dapur lapangan ini Lanjut Wakapolda, ada 46 titik yang  menyiapkan13.600 porsi makanan tersebar di seluruh Jawa Tengah.selanjutnya Waka Polda Berharap, semuanya bisa memiliki sebuah harapan untuk menuju ke New Normal tentunya dengan betul-betul displin.

"Contoh misalkan selalu menggunakan masker, hand sanitizer kemudian menjaga jarak dan yang perlu diperhatikan saya menitipkan pesan kepada masyarakat jika ada sesuatu keperluan yang betul-betul mendesak silahkan keluar rumah. Contoh ke pasar untuk membeli sesuatu.Namun jika tidak ada keperluan yang lainya, silahkan kembali ke rumah masing-masing.Ini yang harus selalu kita jaga, sehingga  ini tentunya juga sangat banyak membantu meringankan tugas-tugas kawan-kawan TNI-Polri."Pungkasnya**Tomo

Thu, 18 Jun 2020 @12:30