Polisi Masih Dalami Kasus Jambret di Jalan Mandala Merauke

image

Merauke-koranborgol.com - Aksi penjambretan dengan kekerasan kembali terjadi kali ini menimpa salah satu warga Merauke di jalan raya Mandala. pada Sabtu (13/06/20).

 Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos mengatakan bahwa saat ini Unit Opsnal Reskrim dan Intel sedang mendalami kasus Pencurian dengan kekerasan atau Jambret yang terjadi ( 13/6) yang terjadi di jalan Raya Mandala Merauke.

Dikatakannya, bahwa kemarin kejadiannya pada hari Sabtu, 13/6 sekitar pukul 21.00 Wit, Tepatnya di depan Toko Vitta Seluler jalan Raya Mandala telah terjadi curas tersebut.

"korban seorang perempuan yang berinisial LM, 25 tahun yang beralamat di jalan Biak Merauke, “kata Kasubag Humas Selasa (16/06/20).

Kronologis kejadiannya dimana korban setelah bekerja di toko Vita seluler, melihat ada gerobak bakso lalu korban memesan makanan bakso, yang pada saat itu korban melihat ada tiga orang lewat di depan gerobak bakso, kemudian tidak lama kemudian tiga orang tersebut kembali lagi dimana korban saat itu sedang memesan bakso dan  secara tiba-tiba salah satu dari tiga orang tersebut langsung menarik HP milik korban yang disimpan dalam saku celana jeans bagian belakang, 

“ usai mengambil hp korban di saku belakang Kemudian pelaku bersama salah seorang temannya langsung melarikan diri, sementara salah seorang dari mereka bertiga tidak melarikan diri, karena dia merasa tidak berbuat kesalahan, lalu korban berteriak bahwa ada jambret, dia punya teman yang jambret lalu dia lari namun warga berhasil mengamankan seorang yang tadinya tidak lari tersebut,”ungkap Kasubbag Humas.

“Ia benar dari pengembangan kasus tersebut dari salah satu temannya tersebut, dari tiga orang tersebut diketahui pelakunya berinisial “J”, dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,”ungkapnya.

Akhirnya kasubbag humas menghimbau kepada warga Merauke khususnya kaum  hawa agar lebih berhati-hati, waspada, jangan menaruh hp di celana belakang yang mengundang niat penjahat, jadilah polisi bagi dirimu sendiri,” pungkasnya.(M.Yasir/Gilang)

Wed, 17 Jun 2020 @09:33
Tags: jambret