Untuk Meringankan Beban Masyarakat, Polda Jateng Pimpin Bansos

image

Kendal, Koranborgol.com -- Pandemi Covid-19 yang belum berakhir semakin menambah beban masyarakat yang kurang mampu. Masih belum berangsurnya aktivitas warga, berdampak pekerja jalanan seperti tukang becak, tukang ojek, sopir angkutan dan korban PHK.

Guna mengurangi beban dan meringankan mereka yang membutuhkan, jajaran Polres Kendal membagikan paket sembako yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

Pembagian paket sembako yang dipimpin oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat beserta Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana serta diikuti para pejabat utama dan diadakan di wilayah Kota Kendal serta dilaksanakan serentak oleh jajaran Polsek.


Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menyampaikan, baksos yang digelar oleh Polres bersama Polda Jateng serentak dilakukan di seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Kendal di 20 Kecamatan.

"Sejumlah 1065 paket sembako tersalurkan dalam giat baksos ini, sasarannya merupakan masyarakat yang kurang mampu dan juga warga terdampak corona seperti tukang becak, sopir-sopir dan pekerja yang telah di PHK," jelas Kapolres.

Selain itu AKBP Ali Wardana menjelaskan bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 nanti. 

"Jelang peringatan Hari Bhayangkara, dengan baksos ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19," pungkas kapolres.

Sementara salah satu tukang becak. Suryadi mengaku senang dengan bantuan dari kepolisian ini. Setidaknya bisa membantu kebutuhan keluarganya yang semakin terdesak kebutuhan sehari-hari. 
“Alhamdulillah ada bantuan, karena saat ini masih sepi warga belum banyak yang keluar rumah,” katanya.**song/hms

Wed, 10 Jun 2020 @21:37