Mengabdi Untuk Negeri,Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro Kembali Gelar Baksos

image

Semarang - Koranborgol.Com.Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah kembali laksanakan Baksos "Mengabdi Untuk Negeri"  bagi warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Lamper Kidul Kota Semarang. Selasa (9/6/2020).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Jateng, Karoops Polda Jateng dan Kapolrestabes Semarang sedangkan dari Kodam IV diponegoro dihadiri oleh Danlanal Semarang dan Dandim 0733/BS Semarang serta Camat Semarang Selatan .

"Menyebarnya Virus Covid-19 memberikan dampak pada kesehatan masyarakat, dampak selanjutnya adalah dampak ekonomi dimana ada pembatasan dalam aktifitas ekonomi sehingga banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi."kata Irwasda Jateng Kombes Pol Mashudi di sela kegiatan.

Pembagian paket sembako se-Jawa tengah ini lanjut Mashudi, sebagai dharma bakti TNI dan Polri kepad amasyarakat yang terdampak langsung Covid-1. Total ada  sebanyak 1.763 paket sembako yang dibagikan se- Jawa Tengah.

Secara simbolis  beberapa sembako dibagikan oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi SIK, SH dan Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Firli Ruspang Samusir MSi,serta  Kapolrestabes Semarang Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K.,M.H. kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di seluruh Jawa tengah khususnya saat ini warga masyarakat di Lamper Kidul Kota Semarang. 

"Kami ingin berbagi kasih kepada masyarakat, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdanpat langsung COVID-19."Imbuhnya.

Sementara ,Camat Semarang Selatan Eko Yuniarto menambahkan,dalam upaya mencegah virus Covid-19 ini yg paling penting adalah saling menjaga kedisiplinan warga itu adalah yang paling utama.

"Kami ucapkan terimakasih pada TNI Polri dan segenap pemerintah kota semarang yang menyatu untuk bisa bekerja sama mewujudkan bahwa di kelurahan lampir kidul ini khususya bisa benar-benar terbebas dari Covid-19.

"Ini merupakan suatu kolaborasi antara TNI Polri yang sangat luar biasa ,semoga kegiatan ini semakin mensolidkan kesatuan Bangsa kita dan bisa memberatas Covid-19 ini secarabersama-sama ."tandasnya.**Tomo

Tue, 9 Jun 2020 @12:45