Sat Polair Polres Merauke Berbagi Paket Sembako Kepada TKBM Pelabuhan Merauke

image

Merauke,koranborgol.com - Jajaran Polair Polres  Merauke bagikan paket sembako kepada para TKBM pelabuhan nusantara ,hal ini di sebabkan karena Covid 19 yang melanda indonesia khususnya Merauke.

Juga terganggunya aktifitas bongkar pada pelabuhan perikanan di sebabkan tidak ada kapal ikan yang melakukan penangkapan ikan.

Kasat Polair Polres Merauke AKP. Micha Toding,SH,SIK  ketika di temui media ini di kantornya mengatakan  bahwa yang di lakukan jajarannya merupakan bentuk perhatian khususnya Polres  Merauke.

Menurutnya TKBM yang mampir tidak ada lagi kegiatan di pelabuhan yang berimbas minim dan kurangnya pendapatan para TKBM ini.

"Pembagian sembako ini lebih di fokuskan kepada TKBM yang berada di pelabuhan perikanan, ada pun sembako ini berupa beras,supermi dan juga ikan sardent,kepada 45 kepala keluarga TKBM pelabuhan nusantara, dan ini di khususkan untuk TKBM yang tergabung dalam koprasi tenaga kerja non nelayan" ujarnya Rabu (20/05/20).

Selain berbagi sembako, jajaranny juga menindak lanjuti maklumat kapolri dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di pesisir pantai

"Kegiatan ini sekaligus melaksanakan maklumat Kapolri , yaitu melakukansosialisasi kepada masyarakat di pesisir sembari memberikan bantuan makanan," lanjut Micha.

"Selain itu pihaknya meminta kepada seluruh orang dan TKBM yang memasuki area pelabuhan untuk tetap menghindari berkumpul secara.bergerombol dan wajib mengunakan masker serta mencuci tangan pada tempat cuci bersih tangan yang telah di sediakan diarea pelabuhan" pungkasnya.**Gilang harry/M.Yasir

Wed, 20 May 2020 @22:13