Polres Merauke Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Di jalan Gudang Arang

image

Merauke,koranborgol.com - Polres merauke telah melakukan pemeriksaan terhadap 16 saksi terkait pembunuhan  kristoforus pada tanggal 7 Mei 2020 di jalan Gudang Arang Merauke, Senin, (18/05/2020).

Kapolres merauke, melalui kasubag humas AKP. Arifin kepada awak media mengatakan, satuan reserse kriminal telah melakukan pemeriksaan kepada 16 saksi dan dari 16 saksi ini akhirnya 1 orang di tetapkan sebagai tersangka berisial LS. hal ini di perkuat dengan keterangan saksi ML yang menyaksikan langsung kejadian tersebut.

"Dari 16 saksi yang sudah di periksa penyidik akhirnya di tetapkan 1 tersangka berisial LS hal ini di perkuat keterangan saksi ML yang melihat langsung kejadian tersebut ketika pelaku mengayunkan sabit keadaan korban dan ini juga sesuai dengan pengakuan tersangka"  motif pemungkapnya.

Motif pembunuhan ini sendiri di sebabkan tersangka sedang dalam kondisi mabuk berat.

"Kejadian diawali karena  tersangka sedang dalam keadaan mabuk  dan saat ini masih sementara di lakukan penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik," tambah Arifin

Kronologis kejadian sesuai pengakuan saksi dan tersangka hal ini di awali karena adanya keributan di jalan tersebut antara pengendara motor dan sekelompok orang, ketika mendengar ada keributan di jalan tersengka datang dan hendak melihat keributan.

Melihatada clurit  di samping motor yang tergeletak, tersangka kemudian mengambil celurit dan ketika tersangka berdiri tersangka melihat korban berdiri di sampingnya ,kemudian tersangka mengayunkan celurit tersebut dan mengenai dada korban.

"Setelah melakukan aksinya tersangka kembali kerumah dengan membawa  celurit sedangkan saksi kembali kerumahnya karena takut, atas perbuatannya ini tersangka di ancam dengan pasal 338 KUHP dan subsider pasal 351ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun," pungkasnya.**Yaniwarius Taena

Tue, 19 May 2020 @07:23