Sembilan Remaja Sedang Ngelem dan Minum Tuak, Diamankan Tim PETIR Polres Tanjabbarat

image

Tanjabbarat, koranborgol.com-Tim Petir Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Razia Cipta Kondisi berhasil mengamankan sembilan anak yang kedapatan sedang asyik ngelem dan minum tuak, Senin (18/05/20) sekitar pukul 22.30 WIB.

Bahkan sebagian mereka berhasil lepas dari kejaran polisi dengan lari menyebur diri ke parit masuk kolong rumah.“Saat anggota kami datang beberapa anak sempat lari dan hanya sembilan anak ini berhasil kita amankan beserta barang bukti lem Aibon dan Tuak di seputaran WFC,” ungkap Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBK Guntur Saputro, SIK, MH yang langsung memimpin razia cipkon.


Guntur mengatakan, sebelumnya petugas mendapat laporan masyarakat bahwa di kawasan pasar belakang RM Ganto Sari dan WFC kerap dijaikan sejumlah anak isap lem.

“Selanjutnya petugas mendatangi ke lokasi tersebut dan ternyata benar,” ucap Guntur.

Kesembilan anak remaja tersebut langsung dibawa ke Mako Polres Tanjab Barat untuk deierikan pembinaan dan membuat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya.

 Terkait hal  ini berharap masyarakat sekitar lokasi jembatan tersebut peduli dan sadar untuk memasang penerangan serta melarang lokasi tersebut digunakan sebagai ajang ngelem atau mengkonsumsi miras.Menurut Kapolres, polisi tidak bisa menjaga lokasi tersebut setiap saat tanpa bantuan masyarakat sekitar.

“Kita tetap upayakan pembinaan kepada oknum yang kita temukan ini dan berharap mereka peduli dan sadar perbuatan mereka merugikan diri sendiri dan kesehatan mereka, Semoga tindakan kepolisian ini menjerakan mereka dan sadar untuk bisa berkelakuan baik,” kata Kapolres.

“Kemudian kita juag mengimbau kepada para orang tua untuk terus memantau aktivitas anak-anak, khususnya mereka yang keluar di waktu malam,” ujar Guntur.

Terlihat dalam robongan Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan, S.IK, MH, Kasat KSKP IPTU Agun Heru Wibowo, SH, MH, Kasat Sabhara IPTU J. Sitepu dan puluhan anggota. (Adi*)

Tue, 19 May 2020 @04:38
Tags: ngelem