Satu Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Bupati Tanjab Barat Minta Masyarakat Tetap Patuhi Himbauan Pemerintah

image

Kuala tungkal,koranborgol.com-Pasien 05 Covid-19 asal Tanjab Barat, berinisial NY perempuan umur 47 tahun dinyatakan sembuh oleh Kementrian Kesehatan pada Minggu (17/05/20).

Pasien dinamai 01 untuk Tanjab Barat tersebut dinyatakan Negatif (-) Covid-19 setelah dilakukan uji swab sebanyak 2 kali berturut di Balitbang Kemenkes RI.Terkait hal itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan pasien 05, dan berharap pasien yang lain juga segera sembuh.

Hal itu, disampaikan Bupati H. Safril usai kegiatan Launching Pelepasan Sembako Murah Bersubsidi untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Senin (18/05/20).

“Alhamdulillah, kita berharap pasien lainnya yang sekarang menjalani perawatan bisa sembuh semua,” ungkap Bupati.
Selanjutnya Bupati juga ingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh penyebaran wabah Covid-19.

Bupati Safrial tetap minta masyarakat agar dapat memahami dan mematuhi protokol pencegahan Covid 19 yang telah ditetapkan Pemerinah. Jaga jarak, terapkan PHBS, gunakan masker dan tikak panik.

Safrial meyakini, wabah Virus Corona atau Covid-19 ini dapat segera selesai jika semua unsur termasuk masyarakat mempunyai kesadaran untuk memahami dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.
“Sekali lagi, mari kita sama-sama memahami dan mematuhi protokol pencegahan covid 19,” ajaknya.

Selain itu Safrial juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Medis yang mrlakukan perawatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat yang telah bekerja keras dalam pencegahan penyebaran corona.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk Penerintah Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Tahaarudin, Minggu (17/05/20) telah menyampaikan berita sembuhnya pasien 05 asal Tanjab Barat.Pasien 05 ini sebelumnya dirawat atau diisolasi PDP di RS KH. Daud Arif Kuala Tungkal saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Pasien dinyatakan Negatif (-) Covid-19 setelah dilakukan swab test sebanyak 2 kali berturut.

“Pasien 05 ini sudsh di swab sebanyak empat kali, swab pertama dan swab kedua Positif (+), kemudian swab dan swab keempat hasilnya negatif (–),” jelas Tahaarudin.

Lebih lanjut Taharuddin menyampaikan, dengan negatifnya hasil swab test keempat, pasien 05 tersebut akhirnya kita nyatakan sembuh, dan yang bersangkutan hari ini sudah diperbolehkan pulang kerumahnya.
“Yang bersangkutan kita nyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang, namun yang bersangkutan harus tetap melakukan social distancing atau jaga jarak,” tandasnya.(Adi*)

Mon, 18 May 2020 @18:43