Kapolda Jateng Bersama Pangdam Laksanakan Baksos Di Sejumlah Tempat Ibadah

image

Semarang.Koranborgol.Com-Kesekian kalinya Jajaran Kepolisian Wilayah Jawa Tengah (Polda Jateng )bersama Pangdam IV/Diponegoro melaksanakan Bhakti Sosial .kali ini Bhakti sosial di laksanakan di sejumlah tempat Ibadah di Semarang Senin (18/05/2020).

“Pagi ini kita lakukan bhakti sosial dengan pembagian paket sembako untuk sejumlah pengurus tempat ibadah , ada 531 titik yang kita berikan dengan jumlah penerima 1732 orangm penerima baksos ,” terang Kapolda Jateng, Brigjen.Pol.Ahmad Luthfi usai membagikan sembako di Gereja Blenduk kawasan Kota Lama Semarang.

Menurut Kapolda, jumlah titik dan sasaran baksos di Wilayah Jawa Tengah yaitu sejumlah 531 titik yang terdiri dari Gereja ,386 titik, Vihara  62 titik, Pura : 49 titik dan Klenteng 34 titik.

“Bantuan Ini tidak seberapa, namun ini akan terus kita gelorakan tiap Minggu akan terus kita lakukan bersama Kodam IV/Diponegoro .semoga bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak adanya Wabah Covid-19 Ini,” kata Kapolda.

Sementara,Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen.TNI Mohammad Effendi menambahkan,Bahwa Bhakti sosial Polri  bersama TNI ini sebagai perwujudun bahwa pihaknya juga merasakan apa yang di rasakan mereka yang terdampak Covid-19.

"Bhakti sosisl ini sudah yang kesekian kalinya dan pagi hari ini sasaranya adalah,saudara-saudara kita petugas Gereja,kemudian ada satpam,tukang parkir di Gereja,Vihara,Klenteng dan Pure.jadi sekali lagi ini hanya perwujudan bahwa kami merasakan juga apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita."tandasnya.

Selain Pangdam, Kapolda Jateng  didampingi segenap jajaran PJU Polda Jateng dan Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis dan Dandim Semarang  **Tomo

Mon, 18 May 2020 @18:43