Cegah Virus Corona,Polda Jateng Lakukan Sterilisasi Dan Penyemprotan Disinfektan

image

Semarang.Koranborgol.Com-Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19,Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan pada seluruh anggotanya dan semua tamu yang akan masuk ke Mapolda Selasa  (24/3/2020).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H.Rycko Amelza Dahniel menyampaikan,Bahwa kegiatan Sterilisasi maupun penyemprotan Disinfektan ini di samping sebagai upaya ikut dalam penanganan antisipasi penyebaran Covid-19,hal itu juga sesuai arahan dari pemerintah Republik Indonesia serta maklumat dari Kapolri.

"Upaya -upaya terus kami lakukan dalam rangka pencegahan baik pencegahan penularan,seperti menjaga jarak sosial, (social distancing) yang kami lakukan tadi malam secara serentak mulai jam 10 WIB di semua Polres melaksanakan kegiatan itu menyampaikan kepada warga untuk tinggal di rumah saja jangan melakukan kegiatan berkelompok ,berkerumun,dan  juga mengingatkan kepada masyarakat supaya terus menjaga kebersihan."ujar Kapolda kepada Awak Media di Mapolda Jateng Jl.Pahlawan Semarang pagi tadi.

Menurut Kapolda,pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan yaitu dengan cara 6 langkah mencuci tangan yang benar.menjaga kebersihan rumah serta melakukan penyemprotan disinfektan di mana ada petugas dari TNI -Polri maupun pemerintah daerah yang sudah di berikan kesempatan luas untuk melakukan kegiatan tersebut .

"Kemudian selain arahan dari Pemerintah Bapak Presiden Indonesia dan juga kedalam maklumat dari Bapak Kapolri untuk melakukan berbagai upaya  pencegahan di mana Polri dalam situasi seperti ini harus tetap melaksanakan pelayanan keamanan .jadi masyarakat yang datang ke kantor polisi dan ada yang memerlukan bantuan Polisi kita lakukan kegiatan seperti tadi masuk kemudian di lakukan Sterilisasi dengan cairan antiseptik di bersihkan ,kemudian di lakukan pemeriksaan suhu ,cuci tangan dengan menggunakan masker."beber Kapolda.

Selain itu tambah kapolda,untuk mendukung pemerintah Jawa Tengah Polda Jateng juga menyiapkan satu lantai khusus terdiri dari 36 kamar di RS Bhayangkara Semarang yang di peruntukan bagi pasien isolasi virus Covid-19.

"Di samping itu belum lama ini kami juga mengadakan gegiatan sosial CSR dari Rs Bhayangkara Polri kami bersama-sama dengan rekan media  membagikan ribuan sabun cuci tangan,Hansaniteser,dan pembagisn masker kepada masyarakat .seperti pagi ini kami juga membantu di Akademi Kopolisian (Akpol) Semarang."pungkas Kapolda.

Adapun dalam giat Sterilisasi dan penyemprotan Disinfektan  yang di lakukan Polda Jateng pada pagi ini meliputi Lobby Utama Mapolda Jateng,Pintu Ground parkir bawah,Pintu masuk kantor Ditreskrimum dan Pintu masuk kantor Ditlantas Polda Jateng.**Tomo

Tue, 24 Mar 2020 @17:41