Cegah Virus Corona, Polda Jateng Blusukan Ke Sekolah - Sekolah

image

Semarang –Koranborgol.Com. Dalam rangka  upaya antisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dengan menjaga kebersihan terus dilakukan berbagai pihak. Seperti di Kota Semarang misalnya,Kepolisian Daerah (Polda )Jawa Tengah mendatangi beberapa sekolah.

Sebelumnya Kapolda  Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel Jum,at pagi (13/03) memimpin langsung sosialisasi Peduli kesehatan di sekitar Simpang Lima dengan memberikan stiker dan sabun cuci tangan kepada pengguna jalan yang melintas.Selain dipusat keramaian , Kapolda,juga melakukan sosialisasi di sekolahan antara lain SMPN 2 Semarang dan SD Kemala Bhayangkari 02 Kec Pedurungan Semarang.

Di SMPN 2  tersebut Kapolda Jateng menjelaskan tentang tata cara mencuci tangan serta menjelaskan cara mencegah virus dan bakteri termasuk Corona.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Semarang namun di 35 daerah di Jawa Tengah. Hal itu menanggapi mewabahnya Virus Corona di berbagai negara termasuk Indonesia.

"Ini bukan hanya sekedar mensosialisasikan namun menggelorakan kepada anak anak siswa sekolah untuk menjaga kebersihan,dan menjaga kesehatan mencegah lebih baik dari pada mengobati caranya, memperkenalkan bagaimana mencuci tangan 6 langkah dengan benar dan sebagainya,"jelas Kapolda.

"Kami sengaja datangi sekolah-sekolah SD dan SMP karena SMA sedang ujian. Kita sampaikan jaga kebersihan, lakukan pencegahan, mencuci tangan yang benar enam langkah,” terang Kapolda .

Usai sosialisasi di SMPN 2 Semarang, Kapolda Jateng bersama rombongan langsung menuju SD Kemala Bhayangkari 02 Kec.Pedurungan untuk melanjutkan acara sosualusasi.

Dari pantauan Koranborgol di Lokasi  ratusan anak Anak SD Kemala Bhayangkari 02 nampak sangat antusias mengikuti jalanya sosialisasi yang di peragakan salah  satunya Ibu Ketua Bhayangkari Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel.

Selanjutnya Polda Jawa tengah dan jajaran memberikan bantuan beberapa paket buku tulis dan berbagai keperluan Sekolah.**Tomo

Fri, 13 Mar 2020 @17:06