27 Tokoh Mendapat Apresiasi Dari PWI Kendal

image

Kendal, Koranborgol.com -- Peringatan Hari Pers Nasional PWI Kabupaten Kendal dengan memberikan apresiasi kepada 27 tokoh yang dinilai berjasa kepada pembangunan Kendal.

Selain itu juga diberikan bantuan gerobak dan peralatan usaha kepada warga, PWI Kendal dengan Baznas. Saat itu diberikan di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Rabu(11/3/2020).

Sebanyak 27 tokoh yang menerima apresiasi antara lain Bupati Mirna Annisa, Ketua DPRD Muhammad Makmun, Kapolres AKBP Ali Wardana, Dandim Letkol Inf Ginda M Ginanjar, Ketua KPU Hevy Indah Oktaria, dan Ketua Bawaslu Odilia Amy Wardayani. Penghargaan kepada Forkompimda diserahkan oleh Ketua PWI Jateng Amir Machmud.

Apresiasi juga diberikan kepada sejumlah tokoh di berbagai bidang seperti, pertanian, olahraga, UMKM, perbankan, perusahaan, relawan, dan sebagainya. Diantaranya Herry Darman, Mujib Rohmat, M Fadholi, Widya Kandi Susanti, Munawir, Tardi, Muh Tommy Fadlurohman, Mastrur Darori dan Maftukhin serta Baznas Kendal.

Penerima lainnya dibidang pendidikan yakni Yuniarsih (Kepala SMAN 1) , Yusuf Darmawan (Kepala SMK Muhamadiyah 3) , Sri Hardanto (Kepala SMPN 1 Brangsong). Nurhadi (Kepala SMAN 1 Pegandon). Sementara perusahaan yang juga menerima yakni Syamsunar (PT Terryham Proplas), PT Kawasan Industri Kendal, Mundolin (BPR BKK Kendal), Sunanto (Direktur PDAM Tirto Panguripan), PT Radik Kendal, CV Diana Ria, Kospin Sekartama Para penerima apresiasi itu dinilai telah berpartisipasi dalam membangun dan menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Kendal. Bupati Mirna Annisa, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PWI Kendal.

Dirinya mendedikasikan penghargaan tersebut untuk masyarakat Kabupaten Kendal. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Kendal. Saya berharap rekan-rekan media selalu menginformasikan keberhasilan pembangunan di Kendal.

Tanpa media, masyarakat tidak akan tahu tentang pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah,’’ ucapnya. Ketua PWI Jateng, Amir Machmud, PWI sebagai organisasi profesi, memiliki posisi yang sangat strategis. Dikatakan, wartawan supaya memberikan informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Informasi yang diberikan kepada publik harus bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya selalu menekankan seorang jurnalis harus melakukan tabayun atau cek dan ricek kebenaran informasi yang akan mereka sebarkan kepada publik," jelasnya. Ketua panitia HPN Kendal, Unggul menyampaikan, pemberian apresiasi itu merupakan puncak peringatan HPN yang digelar PWI Kendal.

"Sebelumnya kami juga melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat antara lain, donor darah, pemberian santunan kepada rekan wartawan yang mengalami kecelakaan dan warga miskin, serta turnamen sepak bola U-12," pungkas .(son)

Wed, 11 Mar 2020 @19:09