Dua Pelaku Pembacokan Warga Rusunawa Kaligawe Ditangkap

image

Semarang,koranborgol.com -  Polsek Gayamsari dan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil menangkap dua pemuda pembacok warga rusunawa Kaligawe Blok D, yang terjadi pada Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 03.00. Akibat kejadian ini seorang mengalami luka bacok.

Duapelaku tersebut  Niko (18), warga Karanganyar, Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan. Kemudian AIP , warga Batursari Mranggen. Keduanya ditangkap di rumah masing-masing pasca penyerangan itu.

“Para pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam oleh tim Opsnal Polsek Gayamsari dan Resmob Polrestabes Semarang. Pelaku ini ada yang cukup umur dan sudah dewasa,” kata Kapolsek Gayamsari Kompol Warijan disaat konferensi pers kasus tersebut di kantornya, Kamis (5/3/2020).

Korban bernama Didik, warga Rusunawa Kaligawe. Ia mengalami luka di pinggang dan paha akibat sabetan senjata tajam jenis celurit yang dilakukan oleh dua pelaku. Oleh warga sekitar, kemudian korban dibawa ke Klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kompol.Warijan menerangkan, kronologis kejadian yaitu pukul 03.00 ketika ada segerombolan remaja yang berada di dekat rusunawa Kaligawe yang diduga akan melakukan keonaran.

”Di TKP ada beberapa anak yang masih nongkrong didatangi dan kemudian diteriaki hee metu-metu, sehingga ada dua ataupun beberapa orang yang mencoba mendekati dengan maksud akan menanyakan masalah apa,” ungkapnya.

Tiba-tiba prlaku ini lengsung mengayunkan celurit dan mengejar korban. Nahasnya, korban yang lari dan terjatuh langsung dibacok oleh dua pelaku N dan D dan mengakibatkan luka di pinggang, dan satu lagi di paha bagian kanan.

“Kedua pelaku pengeroyokan ataupun melakukan kekerasan di muka umum secara bersama sama akan dikenakan pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara karena menyebabkan orang lain luka,” pungkas Kapolsek. **TOM/KI

Fri, 6 Mar 2020 @20:32