Dijanjikan Kerja, Wanita Ini Malah Tekor Luar Dalam

image


Semarang,koranborgol.com - Susanto (32) warga Jalan Bader Baru RT 009 RW 008, Bandarharjo, Semarang Utara hanya meringis kesakitan saat digiring dari ruang tahanan menuju lobby Mapolrestabes Semarang saat gelar kasus perkosaan disertai perampokan yang dilakukannya beberapa waktu lalu. 

Kasat Reskrim AKBP.Asep Mauludin menyatakan, pelaku berhasil ditangkap oleh anggotanya di daerah Cilamaya Kabupaten Karawang Jawa Barat pada Jumat (31/01/20).

"Jadi pelaku ini sudah tiga kali memperdaya wanita, korban pertama berhasil diperkosa untuk korban kedua berhasil melarikan diri, sedangkan yang terakhir korban diperkosa dan dirampok harta bendanya," terang Kasat Reskrim saat rilis kasus di Mapolrestabes Semrang, Senin (3/2).

Dijelaskannya, dalam menjalankan aksinya Susanto ini memasang akun palsunya di facebook dan mengaku sebagai pimpinan agen penyalur PRT di Kota Semarang. Sebab itulah , banyak wanita yang inbox untuk minta dipekerjakan.

."Setelah berhasil memikat dengan bujuk rayu, kemudian janjian di suatu tempat, namun korban di ajak berputar putar dan dibawa di rumah kosong," tambah Asep.Untuk korban terakhir berinisial SK (23) yang merupakan warga Brebes ini pelaku memperlakukan dengan lebih sadis.

Tak hanya memperkosa, pelaku juga melukai, mengancam dengan sajam serta mengambil barang milik korban.Selain pelaku perkosaan, petugas juga mengamankan barang bukti dua buah motor yakni milik pelaku dan korban serta dua buah handphone. 

Atas perbuatannya pelaku akan di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan 285 tentang perkosaan dengan ancaman hukuman di atas 9 tahun penjara.**Sef/Ut

Tue, 4 Feb 2020 @14:48