Resmob Polrestabes Semarang Bekuk Pelaku Curas Di Medoho

image

Semarang, koranborgol.com - Iwan Dewantoro  warga Cawas Klaten terpaksa di dor oleh Resmob Polrestabes Semarang karena hendak kabur saat diminta menunjukan barang bukti.

Pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan ini merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan di Jl.Medoho Indah No.25 RT.04 RW.10 Kel.Pandeanlamper Gayamsari Kota Semarang pada Jum’at (17/1/2020) dinihari.

“Dalam aksinya, pelaku ini tega melukai anak penghuni rumah AKAF (8) hingga kedua tangan terluka sayatan pisau dan harus dirawat di rumah sakit”, kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP.Asep Mauludin,SH,SIK saat gelar kasus itu di halaman Mapolrestabes Sabtu sore (18/01/20).

Menurut Kasat Reskrim, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk mengecek semua cctv di sekitar rumah korban. ” Akhirnya pelaku kita tangkap di tempat kosnya tak jauh dari lokasi, dia sedang tidur saat kita tangkap”, tambahnya.

Mendengar teriakan sianak yang dilukai pelaku dengan pisau ini membuat orangtuanya bangun, dan pelaku langsung melarikan diri lewat pintu depan yang sudah ia buka sebelumnya.Si pelaku ini ternyata mengaku jika pernah melakukan aksi pencurian di sekitar situ dari uang,handphone sampe laptop”, pungkas AKBP.Asep Mauluddin.

Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana penjara maksimal 9 tahun.**SEF/tom

Sat, 18 Jan 2020 @19:45