Polres Palu Gelar Rapat Kordinasi Bencana Aman Nusa II 2020

image

Palu.koranborgol.com - Pemerintah harus bertindak cepat dalam peristiwa dan Potensi bencana yang akan terjadi, berbagai langka sinergitas antisipasi bencana baik pusat dan daerah serta aparat keamanan.

Dalam melakukan rapat kordinasi Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh Sik.SH,MH Dandim 1306 Donggala Kol.inf.Widya Prastyo dan Danlanal Palu diwakili oleh Mayor Darwanto sekaligus memimpin rapat kordinasi rencana kontijensi"aman nusa dua 2020"yang digelar pada kamis (16/01/20).

Rakor diikuti oleh jajaran pemerintah daerah kota palu dan aparat yang berkaitan menangani kesiagaan bencana diantaranya dengan beberapa Lembaga pemerintah kota palu,seperti BPBD kota, kodim,polres, BMKG, Basarnas, dan perwakilan OPD terkait.

Mayor Daryanto menyampaikan Sejumlah arahan rapat kordinasi pertama berupa instruksi agar tim kesiapsiagaan bencana dalam membentuk posko untuk melakukan pemantauan serta diseminasi informasi mengenai cuaca secara berkala dan satu pintu,"ucapnya.

Terus lanjut",Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh juga menambahkan bahwa informasi itu wajib dan sebisa mungkin melakukan seminasi atau menyebarluasan informasi mengenai kondisi perubahan cuaca kota palu secara berkala kepada masyarakat dan menyiapkan arahan mengenai kesiapsiagaan penyelamatan dan evakuasi apabila terjadi kondisi darurat dan mengaktifkan rencana kontijensi apabila terjadi bencana,"terang kapolres.

Tak ketinggalan komentar Dandim 1306 Donggala kol.inf widya Prastyo menyampaikan langkah antisipasi Pemkot yang akan berkordinasi dengan tim seperti BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) kota Palu pertama menyediakan kapasitas personil siaga bencana, ketersediaan bahan logistik, dan kesiapan peralatan-peralatan yang ada, misalnya pemetaan lokasi rawan bencana, ini langkah-langkah yang harus disiapkan,"tutur Dandim widya.( muldani )

Fri, 17 Jan 2020 @17:23