Hijaukan Jawa Tengah ,Kapolda Jateng Berambisi Bisa Tanam 1,5 Juta Pohon

image

Semarang.Koranborgol.Com-Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan serta untuk melestarikan lingkungan, Polda Jawa Tengah melaksanakan 'Program Polda Jateng Go Green Untuk Satu Juta Limaratus Pohon yang hari ini penanaman di lakukan di lingkungan RS Prof.Awaluddin Djamin (Rs Bhayangkara )Semarang Jum,at (10/1/2020).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Wakapolda Brigjren Pol Ahmad Lutfi ,Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna serta perwakilan dari PT Djarum dan Segenap Jajaran mengatakan,bahwa penanaman pohon ini merupakan program Polda Jateng dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

"Ini merupakan kegiatan Nasional yang di canagkan oleh Bapak Kapolri yaitu 'Polri Peduli Penghijauan dan Peduli lingkungan' dimana program ini sudah di laksanakan sebelumnya pada bulan November 2019 lalu oleh Polda Jawa Tengah,kemudian kami laporkan ke mabes Polri sehingga ahirnya kegiatan Program Polda Jateng di angkat sebagai program Nasional di tingkat Kepolisian di seluruh Indonesia"kata Kapolda.

Menurut Kapolda, dalam penananan Pohon pada hari ini di lakukan secara serentak di seluruh anggota polri di 35 Polres jajaran Polda Jawa Tengah .

"Saya atas nama Kapolda Jawa Tengah beserta dengan pak Wakapolda dan seluruh anggota Polri seluruh Jawa Tengah di 35 Polres hari ini melaksanakan kegiatan serentak penananan dan penyerahan pohon yang di dukung oleh PT Djarum Foundation,Perhutani,dan BPBD Jateng ."Kata Kapolda .

Kapolda menambahkan,bahwa penanaman Pohon ini merupakan lanjutan penanaman pohon pada bulan -bulan sebelumnya ,bahkan Kapolda bercita-cita untuk bisa menanam Satu Juta Limaratus pohon sampai ahir tahun 2020 ini.

"Hari ini 32 ribu pohon di seluruh Jawa Tengah di tanan oleh seluruh jajaran di 35 Polres ,sedangkan kemarin kami sudah menanam di seluruh jajaran sebanyak 12 ribu Ini kami punya cita-cita yang ambisius mudah mudahan satu juta limaratus pohon bisa tercapai."harap Kapolda.

Adapun pohon yang di tanam pada program GoGreen Polda Jateng ialah pohon keras dan pohon buah-buahan .pohon kerasnya ialah Pohon Jati,Trembesi,dan pohon Pule ,sementara pohon buah buahan ada mangga,Rambutan dan Pohon Pete.

Di ketahui pada akhir bulan ini Polda Jawa Tengah berencana akan melanjutkan menanam pohon bakau di Pantai Jepara sebanyak 10.000 bibit, sebelumya Polda Jateng telah menanam sebanyak 3000 bibit pohon bakau.

"Mari kita galakan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya."tambah Kapolda**Tom

Fri, 10 Jan 2020 @10:31