Walikota Semarang Apresiasi Kinerja Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Abioso Seno Aji

image

Semarang,koranborgol.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi hasil kinerja mantan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji yang kini naik pangkat dan jabatan sebagai Karo Paminal Divisi Propam Mabes Polri.

Hendi, sapaan akrabnya, mengaku bangga karena kenal pamit Kapolrestabes Semarang dihadiri oleh pejabat Polri.

“Ini menjadi catatan dan berkah bagi Kapolrestabes Semarang yang baru, Auliansyah Lubis. Karena baru pertama kali ini acara pisah sambut dihadiri oleh seorang Brigjen Pol Abiyoso dari Mabes Polri karena sedulur kita menuju ke posisi yang lebih baik,” kata Hendi dalam acara Kenal Pamit Kapolrestabes pada Sabtu, (4/1/2020).

Hendi juga mengaku sedih karena sebagai sahabat, Abiyoso Seno Aji dalam berbagai kegiatan selalu mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota Semarang kini akan bertugas di Jakarta.

Hendi pun berharap kepada Abioso untuk tidak berlama-lama bertugas di Jakarta. Bisa kembali lagi ke Kota Semarang untuk menjabat sebagai Kapolda Jateng di ibu kota Provinsi Jateng

“Yang namanya sedulur, doa kami semuanya mewakili warga Kota Semarang, mudah-mudahan Mas Abi bisa sukses, sehat, dan jangan lama-lama di Jakarta, biar seperti Pak Nur Ali (Mantan Kapolrestabes dan Kapolda Jateng,” ungkap Hendi.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi membagikan kenangannya bersama Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji ketika masih menjabat sebagai Kapolrestabes Semarang.

“Ada aura yang berbeda dari persahabatan kami dengan Mas Abi. Ngemong (momong-red), kemudian juga mengarahkan,” tutur Hendi.

Hendi juga menceritakan strategi-strategi Abiyoso yang menurutnya selama ini cukup efektif membuat Kota Semarang menjadi semakin kondusif.

“Banyak hal yang selama ini saya cermati, penanganan-penanganan Polrestabes ini keren. Angka kriminalitas juga turun,” ucap Hendi.

Hendi juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolrestabes Semarang yang baru, Kombes Pol Auliansyah Lubis. Dirinya berharap setelah bertugas di Kota Semarang per tanggal 2 Januari 2020, Auliansyah dapat meneruskan tren positif yang telah dilakukan Kapolrestabes Semarang sebelumnya.

“Jangan rikuh, ewuh pekewuh, seperti mas Abi dengan saya. Jenengan teman dan sedulur Mas Abi berarti otomatis sedulur dan teman saya,” pungkas Hendi. **SEN/FR

Mon, 6 Jan 2020 @16:17