Kapolda Jateng Gelar Release Akhir Tahun 2019

image

Semarang.Koranborgol.Com-Polda Jawa Tengah menggelar release akhir tahun 2019,terkait pencapaian kinerja serta keberhasilan mengungkap berbagai kasus tindak pidana selama setahun.

Acara Release Ahir tahun tersebut di pimpin langsung  oleh Kapolda Jateng  Irjen.Pol.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel di dampingi Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfi ,Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, dan jajaran PJU Polda Jateng lainnya.

Pada kesempatan ini,Kapolda menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk pertanggaung jawaban Polri khususnya Polda Jateng kepada Masyarakat dalam menyampaikan informasi publik yang berkaitan dengan situasi dan kondisi kamtibmas terkini serta evaluasi implementasi kegiatan selama satu tahun ini yang menjadi atensi publik yang perlu direspons secara obyektif melalui media pers hari ini.

“Keberhasilan dalam penanganan dan pengungkapan berbagai kasus ini adalah hasil dari kegigihan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas seluruh personel Polda Jateng dan jajarannya,” ucap Rycko di aula Mapolda lt2 pada Selasa (31/12/2019).

Dalam paparannya , Kapolda menyebut ada 5 kasus terbanyak untuk tindak pidana kejahatan selama 2019 yakni pencurian dengan pemberatan (currat) 1.772 kasus, pencurian kendaraan bermotor 1.464 kasus, narkoba 1.397 kasus, kebakaran atau pembakaran 740 kasus dan penipuan 740 kasus. Dari total 9.922 kasus sepanjang 2019 tersebut, yang berhasil di selesaikan 6.453 kasus.

”Kami terus berupaya secara maksimal untuk menekan dan meminimalisasi jumlah kriminalitas dengan berbagai langkah preventif seperti patroli ke daerah rawan dan melakukan tindakan tegas terukur,”pungkasnya.**Tomo

Tue, 31 Dec 2019 @19:13