Pastikan Keamanan Malam Tahun baru 2020, Polda Jateng Cek Kota Lama Semarang

image

Semarang.Koranborgol.Com-Pastikan keamanan ,Jelang Perayaan pergatian tahun 2020 Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di dampingi Kabid Humas  Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna ,Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji beserata jajaran Melakukan pengecekan di Kota lama semarang Selasa (31/12/2019).

Kapolda melihat secara langsung pos pengamanan yang ada di Polsek Semarang Utara yang juga berada di kawasan Kota Lama.Dalam pantauan media ini ,nampak Kapolda sambil berjalan beberapa kali menyapa warga masyarakat yang sore itu memadati Kawasan Kota Lama.

Kapolda menjelaskan,dalam pengamanan tersebut murupakan tindak lanjut rangkaian dari Operasi Lilin Candi 2019 yang digelar sejak tanggal 23 Desember 2019 dan akan berakhir pada 1 Januari 2020 nanti.

"Pola pengamanan diterapkan di Polda Jawa Tengah adalah maximum security, terutama kami tetap memfokuskan pengamanan di tempat-tempat ibadah, di gereja di mana saudara-saudara kita umat Kristiani nanti malam dan besok pagi yang akan melaksanakan ibadah gereja," kata Kapolda usai release akhir tahun 2019 di Mapolda Jateng pagi tadi.

Lebih lanjut Kapolda menyebut,bahwa pengamanan dengan menempatkan anggota Polri bersama dengan anggota TNI dan elemen masyarakat di seluruh gereja, menambah CCTV Security dan juga menempatkan para penembak jitu di beberapa tempat untuk gereja proritas.

"Khusus untuk tempat keramaian yang dipusatkan di beberapa kota, utamanya di Kota Semarang akan dipusatkan di Kota Lama Semarang. Kemudian untuk Surakarta di car free night di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo,"bebernya.

Selain itu tambah Kapolda,pihaknya juga akan perbanyak anggota Polwan untuk memberikan pelayanan dengan bersepeda di mana anggota Polri ini akan menggunakan helm yang disertai dengan lampu kelip untuk mudah dikenali, apabila memerlukan bantuan pelayanan kepolisian.

"Intinya Polda Jawa Tengah siap memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik dalam malam pergantian tahun 2019-2020," imbuhnya***Tomo

Tue, 31 Dec 2019 @19:13