Residivis Malmot Ini Kembali Diringkus Polisi

image


Semarang,koranborgol.com - Tim Reskrim Polsek Semarang Selatan berhasil menangkap residivis pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di kawasan Pleburan dan Wonodri.

Pelaku kerap beraksi hanya dalam waktu 60 detik untuk menggasak motor incarannya, pelaku selalu mengincar jenis matic.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Dedy Mulyadi menerangkan pelaku Dadang Susanto (42) warga Genuk Krajan, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang ini dalam catatan kepolisian sudah lima kali ini berurusan dengan kasus berbeda-beda.

Dari pengakuanya, selama tiga bulan terakhir Dadang setidaknya sudah melakukan tiga kali pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Semarang Selatan.

 "motor kesemuanya Honda Beat. Salah satu barang bukti oleh pelaku di mutilasi dan dijual secara online melalui Facebook," terang Kompol Dedy saat gelar kasus di Mapolsek Semarang Selatan, Jum'at (27/12/2019).

Barangbukti dua sepeda motor lainya dapat diamankan oleh anggota reskrim Polsek Semarang Selatan.

Namun oleh pelaku plat nomor motor dibuang dan diganti menggunakan  plat milik kerabatnya.

Pelaku ini ditangkap dalam sebuah penggerebekan di Jalan Genuk Krajan yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Sukrisnadi pada Minggu (22/12/2019).

"Pelaku kita tangkap sedang nongkrong di sebuah pos. Saat digeledah ditemukan beberapa jenis kunci yang digunakan untuk melakukan pencurian," pungkas Kapolsek Semarang Selatan.**SIW

Fri, 27 Dec 2019 @22:01